Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sodorkan Ani Yudhoyono Jadi Capres, Demokrat ‘Curi Start’

45
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang melakukan safari politik keliling Pulau Jawa selama 13 hari bersama para fungsionaris DPP Partai Demokrat.

Kegiatan bertajuk ‘SBY Tour de Java’ ini sengaja dilakukan menjelang Pilkada Serentak pada 2017. Selain ‘sowan’ jelang Pilkada 2017, konon safari politik ini juga sebagai ajang promosi istri SBY, Ani Yudhoyono sebagai calon presiden  pada Pilpres 2019.

Bahkan isu tentang akan majunya perempuan bernama lahir Kristina Herawati atau yang lebih akrab disapa Ibu Ani, di bursa pemilihan presiden 2019 sempat menjadi trending topic di Twitter sejak Selasa (15/3/2016) pagi. Wanita kelahiran 6 Juli 1952 tersebut bahkan mendapat banyak dukungan dari netizen.

Menyikapi hal tersebut, beberapa pengamat politik berasumsi kalau cara ini dilakukan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan meniru langkah politik Partai Demokrat di Amerika Serikat (AS), yang mengusung Hillary Clinton sebagai Capres. Dan, sebagian kalangan menyebut langkah yang dilakukan ini dengan “mencuri start”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: