Take a fresh look at your lifestyle.

Kemensos Siapkan Mobil Anti Galau di Area CFD

0 1,283
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kementerian Sosial sedang menyiapkan mobil anti galau yang rencananya ditempatkan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau “Car Free Day” (CFD) Jakarta setiap minggunya untuk memberikan konseling pada remaja.

Seperti dilansir dari Antara, Khofifah mengatakan mobil anti galau ini sebagai solusi karena banyak masalah pada remaja, baik tentang konsumsi narkoba atau seks bebas yang sering tidak tersampaikan pada orangtua.

Related Posts
1 daripada 4,928

Menurutnya, remaja tidak akan bercerita atau “curhat” kesalahannya kepada keluarga, melainkan pada teman sebaya yang mungkin bisa menjerumuskan remaja tersebut ke dalam kondisi yang lebih buruk.

Kementerian Sosial saat ini memberikan perhatian yang besar terhadap peremajaan konsumen Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA).

Oleh karenanya, penyediaan mobil anti galau ini menjadi solusi “jemput bola” yang dilakukan Kementerian Sosial terhadap remaja bermasalah melalui bantuan konselor atau psikolog.

Ia berharap penyediaan konselor baik di mobil anti galau atau panti sosial dapat didukung dengan kerja sama mahasiswa fakultas psikologi.

Tinggalkan komen