Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewat Kemenangan Adu Penalti, Atletico Akhirnya Sudahi Perlawanan PSV

220
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Atletico Madrid akhirnya berhasil menaklukkan lawannya di babak 16 besar Liga Champions, PSV Eindhoven. Kemenangan diraih Rojiblancos lewat babak adu penalti, dengan keunggulan 8-7 atas lawannya tersebut.

Adu penalti harus dilakukan setelah agregat gol dalam dua leg 0-0, tak ada gol terjadi di leg pertama, maupun pada leg kedua yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Rabu (16/32016) dini hari WIB, baik di waktu normal maupun babak tambahan.

Seluruh tujuh penendang pertama penalti kedua tim berhasil melakukan tugasnya dengan baik di babak tos-tosan. Dari PSV adalah Marco Van Ginkel, Andres Guardado, Davy Propper, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Maxime Lestienne, dan Santiago Arias. Sedangkan dari kubu Atletico Antoine Griezmann, Gabi, Koke, Saul Niguez, Fernando Torres, Gimenez, dan Filipe Luis.

Tapi kemudian penendang kedelapan PSV, yaitu Luciano Narsingh, meluncurkan tembakan yang menyambar mistar gawang. Akibatnya, penendang kedelapan Atletico, Juanfran, menjadi penentu lolosnya Atletico ke babak delapan besar setelah berhasil mengkonversi penalti ke pojok kanan bawah gawang yang dikawal kiper Jeroen Zoet.

Dalam waktu normal dan tambahan, Atletico sebetulnya dapat menguasai bola lebih dominan dan menciptakan 26 peluang, dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang lawan. Sedangkan PSV minim peluang dan cenderung bertahan.

Di babak pertama tembakan Antoine Griezmann pada menit ke-15 dan sundulan Diego Godin terhadap umpan silang Koke pada menit ke-31 dapat dimentahkan Zoet.

Sang kiper lalu mengamankan gawangnya dari tembakan jarak jauh Augusto Fernandez pada menit ke-51 dan tendangan Luis pada menit ke-62. Demikian juga sepakan Griezmann pada menit ke-83 dan tendangan Torres pada menit ke-86. Di babak tambahan, Zoet dapat menghentikan tembakan Torres pada menit ke-104.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Godin (Hernandez 89’), Luis, Juanfran, Gimenez; Koke, Fernandez (Torres 56’), Gabi, Niguez; Griezmann, Carrasco (Kranevitter 75’)

 

PSV Eindhoven: Zoet; Isimat-Mirin, Moreno, Arias, Bruma, Willems (Brenet 75’), Propper, Guardado (booked 120’+1’), Van Ginkel (booked 120’+1’); De Jong (booked 66’)(Narsingh 118’), Locadia (booked 30’)(Lestienne 87’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: