Take a fresh look at your lifestyle.

Ayam Goreng Rasa Es Krim, Menu Istimewa di Festival Karaage Jepang

0 1,188
foto:  rocketnews
foto: rocketnews

Jakartakita.com – Ayam goreng karaage merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang sangat digemari. Begitu populernya di Jepang, hingga Jepang selalu menggelar festival ayam goreng Karaage setiap tahunnya.

Karaage merupakan sajian ayam goreng tepung khas Jepang. Fillet ayam yang dibumbui bawang putih dan jahe ini terasa gurih enak. Warga Jepang senang melahapnya sebagai camilan sambil minum bir dingin.

Related Posts
1 daripada 3,521

Seperti dilansir dari rocketnews,  festival Karaage tahun ini dipusatkan di Fukuoka, bagian selatan Pulau Kyushu. Lebih dari 24 restoran karaage dari seluruh Jepang akan meriahkan festivalyag digelar di pada tanggal 2-3 April 2016 di mal AEON Nagata.

Ada yang menarik dalam festival ini. Pasalnya, berbagai restoran tersebut akan menghadirkan karaage dalam variasi berbeda. Salah satu yang unik adalah karaaga ramen bernama The Ultimate Combination. Karaagenya tidak dibuat dari daging ayam melainkan burung unta.

Ada juga karaage rasa es krim yang menarik perhatian. Meski terdengar aneh, sang pembuat memadukan gurihnya ayam goreng tepung dengan cita rasa es krim sea salt yang gurih manis.

Wah, bagaimana rasanya ya ayam goreng rasa es krim. Es krim raya yam goreng? Anda tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan komen