Take a fresh look at your lifestyle.

Lazio Dipermalukan Sparta Praha 0-3

0 737

 

candrevaJakartakita.com – Lazio secara mengejutkan dipermalukan tamunya Sparta Praha dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Eropa yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Akibatnya Biancoceleste tersingkir dari ajang Liga Eropa musim ini, karena kalah agregat gol akhir 1-4. Gol-gol Sparta dicetak Borek Dockal (10′), Ladislav Krejci (12′), dan Lukás Julis (44′).

Lazio sebetulnya menurunkan tim yang kompetitif dalam pertandingan ini. Miroslav Klose menjadi striker utama dengan didukung Antonio Candreva, Keita Balde Diao, Stefano Mauri, Marco Parolo, dan Lucas Biglia dari lini tengah. Sedangkan kiper utama Federico Marchetti menjadi andalan di bawah mistar gawang dengan pengawalan Wesley Hoedt, Milan Bisevac, Senad Lulic, dan Abdoulay Kono.

Tapi semuanya jadi berantakan gara-gara dua gol cepat Sparta. Dockal membawa Sparta unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti Lazio, yang lalu digandakan Krejci dua menit berselang. Paku terakhir di peti mati Lazio ditancapkan Julis semenit sebelum waktu normal usai.

Tertinggal tiga gol tak bisa dikejar Lazio sebiji pun di babak kedua, meski Alessandro Matri, Felipe Anderson, dan Mauricio diturunkan di babak ini. Dengan tersingkirnya Lazio, maka habis sudah wakil Italia yang berlaga di ajang kompetisi antar klub Eropa musim ini. Kemarin Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions akibat kalah dari Bayern Muenchen.

Related Posts
1 daripada 3,595

Bila Lazio tersingkir, nasib berbeda dialami Braga. Tim Portugal ini lolos ke delapan besar usai menundukkan tim tamu asal Turki, Fenerbahce, dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Braga Municipal.

Gol-gol Braga dicitpakan Ahmed Hassan (11′), Josué (69’ pen), Nikola Stojilijkovic (74′), dan Rafa (83′). Sedangkan gol balasan Fenerbahce ditorehkan Alper Potuk (45′ +3′). Kemenangan telak Braga membalikkan keadaan dari kalah 0-1 di pertemuan pertama, Braga unggul agregat gol akhir 4-2.

Kemenangan telak Braga diraih juga akibat diusirnya tiga pemain Fenerbahce dari lapangan. Mehmet Topal menjadi pertama yang diusir karena kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterimanya pada menit ke-66, kartu kuning pertama diterimanya pada menit kesembilan akibat melakukan diving, karena melakukan handsball saat memblok tendangan Rafa di kotak penalti Fenerbahce. Pelanggaran ini berujung tendangan penalti yang dikonversi Josue. Kiper Fenerbahce Volkan Demirel juga mendapat kartu kuning karena melakukan protes atas peristiwa ini.

Lalu pada menit ke-87 Alper Potuk menerima kartu merah karena melanggar dengan kasar Pedro Santos. Pemain terakhir Fenerbahce yang diusir dari pertandingan adalah Volkan Sen, yang masuk menggantikan Luis Nani pada menit ke-72, akibat dua pelanggaran keras yang dilakukannya pada injury time. Kartu kuning pertama diterima Sen pada menit 90+3 karena melanggar Josue, sedangkan kartu kuning kedua yang berimbas kartu merah diterima pada menit 90+7 karena mengasari Baiano.

Sementara itu Shakhtar Donetsk memastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan tuan rumah Anderlecht 1-0 dalam pertandingan leg kedua di Stadion Constant Vanden Stock berkat gol Eduardo (90′ +3′). Klub Ukraina itu lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 4-1.

Tinggalkan komen