Konser Piano Musik Klasik Kontemporer Giovanni Allevi Digelar 8 April

 

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Kedutaan Italia dan Pusat Kebudayaan Italia di Indonesia akan menyelenggarakan konser oleh salah satu maestro pianis dan komponis Italia, Giovanni Allevi. Konser tersebut akan berlangsung 8 April 2016, pukul 19.30 WIB di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta . Tahun ini, Maestro Allevi sedang melakukan tour ke Asia Tenggara, yaitu Singapura, Jakarta, dan Bangkok. Ini juga kali pertama Giovanni datang ke Indonesia.

“Kami akan membantu mensukseskan konser ini. Kedatangan Giovanni pada tanggal 7 April, sehari sebelum konser, dan akan mengadakan Meet and Greet dengan Ananda Sukarlan dan juga anak didiknya yang akan berpartisipasi dan memainkan karya dari Giovanni. Mereka akan berkenalan dengan Giovanni dan bertukar pengetahuan,” tutur manajemen Ananda Sukarlan.

Konser diselenggarakan dengan dukungan dari PBB, WHO, dan PBB dari Pusat Informasi di Jakarta dalam rangka Hari Kesehatan Dunia pada 7 April. Maestro Allevi ditunjuk sebagai Duta Besar untuk Save The Children pada bulan Desember 2013.

Kontribusinya terhadap musik klasik dihargai dengan sertifikat penghargaan dari Presiden Republik Giorgio Napolitano, Paus Francis dan Paus Benediktus XVI, dengan hadiah Nobel Mikhail Gorbachev. Allevi juga merupakan komposer dari soundtrack berbagai film seperti “Alien” , “Secret Love”, dan “Love”. Ia juga komposer “O Generosa!”, lagu yang diperdengarkan sebelum pertandingan Serie A Italia berlangsung. Atas berbagai prestasi yang dicapainya, Allevi mendapat penghargaan emas dan platinum SONY. NASA bahkan mendedikasikan asteroid 111.561 Giovanni Allevi 2002 AH3 sebagai penghormatan untuknya.

Info pemesanan tiket bisa datang langsung ke Kedutaan Italia di Jakarta, tepatnya di Jl. HOS Cokroaminoto N0.117 Menteng, Jakarta Pusat. (Indah Purwati)

Comments

comments




0 thoughts on “Konser Piano Musik Klasik Kontemporer Giovanni Allevi Digelar 8 April”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Ignatius Untung
Country General Manager Rumah123

Jakarta News Wire