Take a fresh look at your lifestyle.

Rio Haryanto Start dari Posisi Terakhir F1 GP Australia

0 897

rio haryantoJakartakita.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto dipastikan akan menempati posisi terakhir dalam melakukan debutnya di ajang F1, dalam F1 GP Australia 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016).

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (19/3/2016) sore waktu, Rio menjadi pembalap kedua yang tersingkir dalam sesi kualifikasi pertama (Q1). Pebalap pertama yang tersingkir adalah rekan setim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, karena menempati posisi terakhir setelah Q1 berjalan tujuh menit. Rio kemudian menyusul tersingkir karena menempati posisi terakhir 90 detik berselang, sesuai dengan aturan baru kualifikasi F1.

Berturut-turut kemudian yang tersisih di Q1 adalah Esteban Gutierrez (Haas), Pascal Grosjean (Haas), Daniil Kvyat (Red Bull), Felipe Nasr (Sauber), dan Marcus Ericsson (Sauber).

Related Posts
1 daripada 7,029

Dengan hasil yang terjadi, seharusnya Rio start dari posisi 21 di F1 GP Australia. Tapi karena ia mendapat penalti turun tiga posisi start oleh panitia, karena insiden senggolan antar mobil dengan Grosjean saat hendak keluar pitstop dalam sesi latihan bebas ketiga, maka dipastikan Rio nantinya akan start dari posisi terakhir di F1 GP Australia.

Karena insiden tersebut, Rio juga menerima dua poin penalti. Jika dalam 12 bulan poin penalti mencapai 12 poin, maka pebalap akan dihukum skorsing satu balapan.

 

q1 f1 gp australia

Tinggalkan komen