Take a fresh look at your lifestyle.

Mulai Pertengahan Tahun Ini, Aplikasi Windows 10 Bisa Digunakan di Xbox One

0 873
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Microsoft memastikan mulai pertengahan tahun ini, semua aplikasi Windows 10 bisa dijalankan oleh konsol game Xbox One.

Informasi tersebut diumumkan oleh Principal Group Program Manager, Microsoft Game Studios at Microsoft Jason Ronald dalam acara Game Developer Conference. Desas-desus soal rencana itu memang sudah lama terdengar, namun baru kali ini Microsoft jelas-jelas menyebutkan waktu peluncurannya.

Related Posts
1 daripada 160

Sebagaimana dilansir CNet, Kamis (17/3/2016), informasinya baru soal waktu peluncuran saja. Microsoft belum mengungkap cara kerja toko aplikasi Windows dan Xbox One nanti serta soal kurasi aplikasi yang bakal mereka terapkan.

Sebelumnya, raksasa software itu sudah lama berniat mempermudah proses pengembangan aplikasi untuk Windows. Caranya dengan menerapkan strategi aplikasi universal.

Pengembang aplikasi Windows bisa membuat satu aplikasi yang bisa dipakai oleh PC, tablet, ponsel, dan Xbox, hanya dengan menyematkan kode untuk penyesuaian ukuran layar saja sesuai dengan perangkat yang dipakai.

Tantangan terbesarnya adalah mengadaptasi aplikasi dari ponsel ke Xbox One. Cara menangani aplikasi untuk konsol game tentu sangat jauh berbeda dengan ponsel, terutama soal memastikan konsistensi kualitasnya.

Tinggalkan komen