Take a fresh look at your lifestyle.

Sriwijaya FC Taklukkan PS TNI 2-1

0 902

piala bhayangkaraJakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang meraih kemenangan 2-1 atas PS TNI dalam pertandingan Grup A Piala Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016) malam. Gol-gol kemenangan Sriwijaya dicetak Yohanis Nabar (64’) dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (78’), sedangkan gol balasan PS TNI berasal dari penalti Guntur Triaji (87’).

Dengan kemenangan yang diraih, Sriwijaya memuncaki klasemen dengan enam poin hasil dua kali menang. PS TNI tanpa poin dari satu laga di urutan terakhir.

Laga berjalan sembilan menit, sebuah tendangan bebas didapt PS TNI. Tembakan diluncurkan Wawan Febryanto, tapi melenceng ke kiri gawang Sriwijaya. Beberapa menit kemudian, sepakan Bayu Gatra melambung di atas mistar gawang PS TNI.

Pada menit ke-21 Hilton Moreira dapat menyundul umpan silang Bayu dari sayap kanan. Bola hanya melebar dari gawang PS TNI. Semenit berselang tandukan Aldino terhadap umpan silang Abduh Lestaluhu dari sayap kiri dapat dengan mudah ditangkap kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo.

Usai water break, Sriwijaya makin agresif menyerang. Sundulan Hilton dalam sebuah situasi tendangan pojok menerpa mistar gawang PS TNI. Tiga menit berselang, tendangan bebas Yu Hyun-Koo dapat ditangkis kiper Dhika Bhayangkara. Sang penjaga gawang juga bisa menepis tendangan Ichsan Kurniawan jelang berakhirnya babak pertama.

Related Posts
1 daripada 2,897

Di awal babak kedua, Beto dapat mengejar sebuah umpan terobosan lalu berhadap-hadapan dengan Dhika. Sebuah tembakan diluncurkan tapi dapat diblok menggunakan kaki oleh Dhika. Pada menit ke-57 tendangan keras Hyun-Koo melenceng dari gawang PS TNI. Semenit berselang Yohanis Nabar masuk menggantikan Bayu Gatra

Berkat Anis, gol Sriwijaya akhirnya tercipta pada menit ke-64. Setelah menerima umpan Supardi dari sayap kanan, Anis menusuk masuk kotak penalti PS TNI lalu melepaskan tembakan keras menjadi gol. Sekitar 10 menit berselang, tembakan Syaiful Indra Cahya dapat ditangkap Dhika.

Usai waterbreak, Dimas Drajad hampir mencetak gol penyama keududukan. Tembakannya dari luar kotak penalti Sriwijaya dapat ditangkis Dian Agus. Pada menit ke-78, Beto menggandakan keunggulan Laskar Wong Kito lewat tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang PS TNI.

Pada menit ke-87, PS TNI mendapat hadiah penalti setelah Fachrudin menjatuhkan Syaiful Ramadhan di kotak penalti Sriwijaya. Guntur Triaji yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu dalam pertandingan selanjutnya di Soreang, Persib Bandung menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC berkat gol tunggal Samsul Arif (73′). Kedua tim harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-49 pertandingan ini, karena Vladimir Vujovic dan Leonard Tupamahu sama-sama mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah dari wasit. Vujovic menerima kartu kuning kedua karena melakukan protes keras, sedangkan Leonard  karena mengganjal dengan keras Juan Belencoso.

Kemenangan ini membawa Persib menempati peringkat dua klasemen dengan empat poin. Borneo FC yang kalah masih tanpa poin dalam dua pertandingan.

Tinggalkan komen