Take a fresh look at your lifestyle.

Fakta Menarik Seputar Donor Darah

0 719

Poster Umum Love DonationJakartakita.com – Tahukah Anda bahwa setiap harinya selalu ada kerabat kita yang membutuhkan bantuan transfusi darah? Faktanya di Indonesia jumlah kebutuhan minimal darah sekitar 5,1 juta kantong per tahun, namun persediaan darah nasional hanya 4,1 juta kantong darah! Masih membutuhkan 1 juta kantong darah lagi untuk bisa memenuhi kebutuhan minimal kantong darah.

Salah satu cara memenuhi kebutuhan tersebut yaitu mendonorkan darah. Dengan cara seseorang  memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan.

Apabila hal ini silakukan secara rutin mengkibatkan terpenuhinya kebutuhan target minimal kantong darah tersebut. Selain kita bisa membantu kerabat kita yang membutuhkan transfusi darah ternyata hal tersebut berdampak baik pada pendonor, salah satunya meminimalisir resiko timbulnya penyakit jantung koroner.

Related Posts
1 daripada 5,557

Dengan melakukan donor darah secara rutin, regenerasi darah akan berlangsung lebih cepat, oksidasi kolesterol menjadi lambat. Selain itu, aliran darah juga menjadi lebih lancar dan mampu mencegah penimbunan lemak serta hasil oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah jantung. Hal inilah yang dapat mengurangi resiko timbulnya jantung koroner.

Untuk meminimalisir hal diatas kita bisa mencegah dengan cara mendonorkan darah. Bukankah lebih baik untuk mencegah daripada mengobati? Kegiatan mendonorkan darah banyak disediakan dan difasilitasi oleh PMI bekerjasama dengan perushaan, organisasi, hingga komunitas. Salah satu komunitas yang mengadakan kegiatan donor darah ini yaitu komunitas Young On Top Depok.

Komunitas Young On Top Depok mengadakan acara Love Donation 2016 “Share blood, give life” yang akan diadakan di Mall Depok Town Square 2nd floor (Foodsquare & Ex Café Circle). Acara ini diadakan pada tanggal 27 Maret 2016 dan waktu dimulainya acara ini jam 10.00-selesai.  Disana kita tidak hanya jadi pendonor darah, tapi kamu bisa menyaksikan talk show, dan bisa menonton live acoustic! Jasmani sehat, pengetahuan bertambah, & diri menjadi terhibur. Tunggu apalagi, jangan lupa untuk datang dan meluangkan waktumu ya serta jangan lupa untuk registrasi dahulu di bit.ly/regislovedonation. More Information : 08977-254-391 atau 0838-7946-6517

See you at Love Donation 2016 “Share blood, give life”

Tinggalkan komen