Take a fresh look at your lifestyle.

Real Madrid Bantai Sevilla 4-0

0 744
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid membantai tamunya Sevilla dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Los Merengues dicetak Karim Benzema (6′), Cristiano Ronaldo (64′), Gareth Bale (66′), dan Jesé Rodriguez (86′).

Dengan kemenangan yang diraih, Madrid yang menempati peringkat ketiga klasemen kini mengumpulkan 66 poin dari 30 laga. Los Blancos hanya tertinggal satu poin dari Atletico Madrid, dan 10 poin dari Barcelona saat liga hanya tersisa delapan pertandingan. Sevila tergeser ke peringkat enam, karena tetap mengoleksi 48 poin.

Benzema dapat membuat unggul Madrid unggul cepat, setelah ia dengan brilian menyambar umpan silang Bale dari sayap kanan dengan tendangan voli menggunakan kaki kanan. Setelah unggul Madrid terus dominan menyerang, pada menit ke-16 tembakan Bale dari luar kotak penalti Sevilla dapat ditepis kiper Sergio Rico keluar lapangan.

Lalu sebuah sundulan Ronaldo dari jarak dekat masuk ke gawang, tapi wasit tak mensahkan gol karena menganggap bintang Portugal tersebut telah berada dalam posisi offside, padahal posisi bek Timothee Kolodziejczak terlihat membuat Ronaldo onside.

Rico terus beraksi, ia mementahkan sundulan Benzema terhadap umpan silang Toni Kroos dan tembakan Ronaldo dari luar kotak penalti Sevilla.

Pada menit ke-26, Sevilla mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Raphael Varane menjatuhkan Adil Rami di kotak penalti Madrid, sehingga penalti diberikan kepada Los Nervionenses. Kevin Gameiro maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, tapi tendangannya diblok kiper Madrid Keylor Navas. Inilah untuk ketiga kalinya musim ini Navas mementahkan tendangan penalti.

Related Posts
1 daripada 7,081

Setelah insiden penalti terjadi, Madrid tiga kali menciptakan peluang ke arah gawang Sevilla. Tapi Rico dengan cekatan mengamankan gawangnya dari upaya-upaya Ronaldo, Benzema, dan Marcelo.

Beberapa menit babak kedua berjalan, tepatnya pada menit ke-57, giliran Madrid yang mendapat hadiah penalti. Luka Modric dilanggar Jose Antonio Reyes di kotak penalti Sevilla. Akibat perbuatannya, mantan winger Arsenal itu menerima kartu kuning.

Ronaldo maju sebagai algojo penalti, tapi seperti Gameiro, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakan CR7 hanya melambung di atas mistar gawang Sevilla. Tiga menit berselang, sundulan Bale terhadap sepak pojok Kroos menerpa mistar gawang Sevilla.

Pada menit ke-64, Ronaldo dapat membayar kegagalannya mengeksekusi penalti, dengan sebuah gol yang ditorehkannya lewat sontekan terhadap umpan silang Danilo dari sayap kanan.  Dua menit berselang, giliran Bale yang menjebol gawang Sevilla, lewat sepakan ringan terhadap bola yang dilambungkan Benzema melewati Rico di kotak penalti Sevilla.

Jese lalu mencetak gol pamungkas laga pada menit ke-86. Setelah melakukan umpan satu dua dengan James Rodriguez, ia menceloskan bola ke pojok kiri bawah gawang Sevilla dengan tembakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane (booked 26’), Nacho, Marcelo; Toni Kroos, Bruno Casemiro (booked 54’)(James Rodriguez 76’), Luka Modric; Gareth Bale (Jese Rodriguez 70’), Karim Benzema (Isco 81’), Cristiano Ronaldo

 

Sevilla: Sergio Rico; Coke, Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas; Diogo Figueiras (Jose Antonio Reyes 45’(booked 57’)), Grzegorz Krychowiak (booked 62’), Sebastian Cristoforo (Mariano 72’), Sergio Escudero; Vicente Iborra (Juan Munoz 71’); Kevin Gameiro

Tinggalkan komen