Take a fresh look at your lifestyle.

Sempat Unggul Dua Gol, Liverpool Akhirnya Kalah Lawan Southampton

0 648

 

southampton liverpool
foto: espn

Jakartakita.com – Sempat unggul dua gol berkat gol-gol Philippe Coutinho (17′) dan Daniel Sturridge (22′), Liverpool pada akhirnya mengalami kekalahan 2-3 akibat kebobolan gol-gol Sadio Mané (64′, 86’) dan Graziano Pellé (83′) saat menghadapi tuan rumah Southampton di St Mary’s Stadium, Minggu (20/3/2016).

Akibat kekalahan yang diderita, Liverpool tertahan di peringkat sembilan dengan 44 poin dari 29 laga. Southampton yang meraup poin penuh di kandang naik ke urutan tujuh dengan 47 poin dari 31 pertandingan.

Liverpool dapat unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat gol Coutinho. Setelah menerima umpan Adam Lallana, gelandang Brasil tersebut meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Southampton.

Lima menit berselang Sturridge menggandakan keunggulan The Reds. Dalam sebuah serangan balik Sturridge menerima sodoran bola dari Divock Origi di kotak penalti The Saints, lalu menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Liverpool terus mendominasi babak pertama, tapi tak berhasil menambah gol.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak kedua, pelatih Southampton Ronald Koeman melakukan dua pergantian pemain, Victor Wanyama dan Mane masuk ke lapangan menggantikan Jordy Clasie dan Dusan Tadic. Sedangkan Liverpool menarik keluar Dejan Lovren yang mengalami cedera dengan Martin Skrtel.

Baru empat menit merumput, Skrtel melakukan pelanggaran terhadap Graziano Pelle di kotak penalti Liverpool. Akibatnya Skrtel menerima kartu kuning dan Southampton mendapat hadiah penalti. Mane yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, penalti yang dilakukannya dapat dimentahkan kiper Liverpool Simon Mignolet.

Mane baru bisa menaklukkan Mignolet pada menit ke-64. Umpan Pelle dapat dibawa masuk Mane ke kotak penalti Liverpool lalu dituntaskan dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Pelle lalu menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-83, lewat tendangan kanon dari luar kotak penalti Liverpool setelah menerima umpan Shane Long. Tiga menit berselang, Mane menciptakan gol penentu kemenangan Southampton dengan sebuah tendangan mendatar setelah menerima umpan Pelle.

 

Susunan Pemain

Southampton: Fraser Forster; Rhu-Endly Martina, Virgil van Dijk, Jose Fonte, Ryan Bertrand; Steven Davis, Oriol Romeu (James Ward-Prowse 69’), Jordy Clasie (Victor Wanyama 45’), Dusan Tadic (Sadio Mane 45’(booked 86’)); Shane Long, Graziano Pelle

 

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren (booked 25’)(Martin Skrtel 45’(booked 49’)), Mamadou Sakho, Jon Flanagan; Adam Lallana, Joe Allen (Sheyi Ojo 87’), Emre Can (booked 48’), Philippe Coutinho; Daniel Sturridge (Christian Benteke 70’), Divock Origi

Tinggalkan komen