Take a fresh look at your lifestyle.

PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Ketinggian SUTET

0 1,181
PLN- Sutet - foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Petugas Pemeliharaan Sutet PT PLN (Persero) pada hari Rabu (23/3/2016) kemarin, melakukan simulasi penyelamatan/evakuasi korban yang pingsan saat di ketinggian di Sutet 500 KV Cinere-Gandul, Depok, Jawa Barat.

Simulasi tersebut merupakan bagian dari Bulan Bakti K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tugas dan resiko petugas dalam melakukan pemeliharaan dan menjaga pasokan listrik agar tetap berjalan baik.

“Standar SOP regu tim evakuasi harus sesuai. Hal ini juga sebagai bentuk penerapan zero accident dalam kerja,” ujar General Manager PT PLN (Persero) Tranmisi Jawa Bagian Barat Lingkup Kerja Jakarta Banten, Trino Erwin kepada Jakartakita.com, usai acara simulasi.

Related Posts
1 daripada 5,592
Sutet-PLN foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dijelaskan, untuk wilayah kerja Jawa Bagian Barat yang juga melingkupi wilayah Jabodetabek, telah mempunyai personil sebanyak 36 orang terbagi menjadi dua regu masing-masing regu beranggotakan 18 orang.

“Tim evakuasi korban khusus di ketinggian ini mempunyai tanggung jawab di sepanjang transmisi sejauh 24.000 KM wilayah banten hingga Jabodetabek. Pembagian tugas sudah tersusun secara sistematis di komando di PLN Gandul Cinere,” tandasnya.

SUTET-I
foto : jakartakita.com/edi triyono

 

Tinggalkan komen