Gol Cavani dan Suarez Gagalkan Kemenangan Brasil Atas Uruguay

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Edinson Cavani (31’) dan Luis Suarez (48’) menggagalkan kemenangan Brasil atas Uruguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (26/3/2016). Brasil yang bermain sebagai tim tuan rumah sempat unggul dua gol berkat gol-gol Douglas Costa (1′) dan Renato Augusto (26′), tapi karena kecolongan gol Cavani dan Suarez, kedudukan akhir menjadi 2-2.

Hasil imbang yang terjadi membuat Uruguay yang berada di peringkat kedua klasemen kini mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan, tertinggal tiga poin dari Ekuador. Brasil di peringkat tiga dengan selisih dua poin dari Uruguay.

Costa membawa Brasil unggul cepat setelah kick-off, umpan silang Willian dapat disambarnya dengan sontekan kaki kiri. Bintang Barcelona Neymar lalu dua kali berupaya mencetak gol, tembakan pada menit kedelapan melenceng dari sasaran, sedangkan tendangan pada menit ke-21 dapat diselamatkan kiper Uruguay Fernando Muslera.

Gawang Muslera baru bobol lagi pada menit ke-26. Sebuah umpan terobosan yang diluncurkan Neymar gagal dipotong Alvaro Pereira sehingga bisa diterima Augusto. Gelandang Beijing Guoan ini lalu mengecoh Muslera sebelum melesakkan bola masuk ke gawang dengan tembakan kaki kanan.

Uruguay dapat memangkas ketertinggalan lima menit berselang. Pereira melewati hadangan Willian lalu melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Bola bisa disundul Carlos Sanchez dan disambar Cavani menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Upaya Suarez dan Neymar setelah itu meleset dari sasaran, sedangkan dua peluang Brasil setelah itu dari Costa dan Fernandinho melebar dari gawang Uruguay. Pada menit ke-41 penjaga gawang Brasil Alisson Becker dapat menepis tendangan Sanchez. Lalu dari sepak pojok yang dilakukan, sundulan Cavani dapat dihentikan Becker.

Tiga menit babak kedua berjalan, Uruguay bisa menyamakan kedudukan. Tembakan Suarez dari sisi kiri kotak penalti Brasil gagal dibendung Becker, bola lewat di bawah tubuhnya masuk ke gawang

Kedua tim terus bertarung untuk mendapat gol penentu kemenangan, pertandingan menjadi menjurus kasar. Pada menit ke-56 Suarez melanggar Fernandinho dan menerima kartu kuning. Lalu pada menit ke-63 Neymar menerima kartu kuning karena mengasari Alvaro Gonzalez.

Lalu pada menit ke-76 Dani Alves menerima kartu kuning karena melanggar Alvaro Pereira, pada menit ke-82 David Luiz menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Cristhian Stuani.

Pada menit ke-84 tembakan Suarez dapat diblok, lalu tendangan Matias Vecino setelah itu melebar dari gawang Brasil. Semenit berselang Philippe Coutinho, masuk menggantikan Fernandinho pada menit ke-67, melakukan tembakan yang bisa ditepis Muslera keluar lapangan.

Mendekati akhir pertandingan, tembakan-tembakan yang dilakukan Suarez, Gonzalez, dan Stuani dapat diamankan Becker.

Saat peluit panjang dibunyikan, tak ada yang keluar sebagai pemenang. Taruhan hamburger oleh Suarez dan Neymar, rekan setim di Barcelona, menjadi tak dimenangi salah satu dari mereka.

 

Susunan Pemain

Brasil: Becker; Miranda, Luiz (booked 82’), Luis, Alves (booked 76’); Fernandinho (Coutinho 67’), Costa (Oliveira 78’), Augusto, Gustavo, Willian (Lima 85’); Neymar (booked 63’)

 

Uruguay: Muslera; Victorino, Fucile, Pereira, Coates; Sanchez (Stuani 81’), Rodriguez (Gonzalez 45’), Vecino, Arevalo; Suarez (booked 56’), Cavani

Comments

comments




0 thoughts on “Gol Cavani dan Suarez Gagalkan Kemenangan Brasil Atas Uruguay”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire