Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov DKI Bakal Sulap Pasar Ikan Jadi Destinasi Wisata

0 1,508
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selama ini masyarakat mengenal pasar ikan hanya sekedar tempat jual beli ikan, yang amis dan suram. Tak ada yang berminat pergi ke pasar ikan selain mereka yang butuh mencari hasil laut dalam jumlah besar.

Related Posts
1 daripada 5,473

Namun baru-baru ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyulap kawasan Pasar Ikan yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara menjadi kawasan wisata bahari. Bahkan kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (31/3/2016), pasar ikan akan dilengkapi dengan plaza layaknya pusat perbelanjaan lainnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi tempat wisata, tidak diperlukan cetak biru, yang penting langsung ditertibkan dan ditata rapi saja. Hanya dipasangi sheet pile atau dinding turap, diratakan lalu penuhi dengan tanaman hijau.

Sementara itu, Ahok mengungkapkan bakal menggandeng perusahaan swasta yang ingin menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mewujudkan rencananya itu.

Tinggalkan komen