Take a fresh look at your lifestyle.

Listrik di Nias Padam, PLN Minta Maaf

0 1,022

PLN-Kep. NiasJakartakita.com  – PT PLN dalam siaran persnya, menyatakan permohonan maaf atas pemadaman listrik yang terjadi di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut).

“Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi dan memohon kepada semua pihak agar turut mendukung PLN Wilayah Sumut untuk dapat segera mengatasi krisis listrik yang terjadi. Saat ini, tim kami tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi kekurangan pasokan ini,” kata Manajer Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (4/4/2016).

Upaya yang dimaksud Murdifi, diantaranya dengan mengirimkan genset-genset yang ada di Sumut dan Sumbar.

Related Posts
1 daripada 5,117

“Rencananya yang dikirim ke Nias sebanyak 17 unit dengan total kapasitas 1,25 MVA,” sambung.

Lebih lanjut dijelaskan, genset dari Sumut yang bakal dikirim ke Nias antara lain berasal dari Sibolga 6×50 kVA, Binjai 3×100 kVA, Pematang Siantar 1×100 kVA, Padang Sidimpuan 2×100 kVA dan 50 kVA, Medan 1×100 kVA, Lubuk Pakam 1×100 kVA, dan Rantau Prapat 1×100 kVA.

Saat ini, pengiriman genset gelombang I sebanyak 10 genset dengan dengan total kapasitas 650 kVA telah tiba di Nias. Adapun pengiriman genset gelombang II sebanyak 7 genset dengan total kapasitas 600 kVA rencananya akan dikirim hari ini, Senin (4/4/2016).

PLN Wilayah Sumatera Utara juga telah melakukan audiensi ke Kantor Gubernur Sumatera Utara. Dalam audiensi tersebut, GM PLN Wilayah Sumut melaporkan permasalahan yang terjadi di Nias kepada PLT Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, dan meminta dukungan terhadap usaha yang dilakukan PLN Wilayah Sumut. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen