Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Riset : Penjualan Ponsel Pintar di Indonesia Tembus 33 Juta Unit di Tahun 2015

303
smartphone-ponsel
foto : istimewa

Jakartakita.com – Survei GfK Crossmedia Link yang dilakukan perusahaan riset pasar – GfK, menyebutkan bahwa peningkatan aktivitas online melalui perangkat mobile mendorong penjualan ponsel pintar di Indonesia melebihi 33 juta unit pada tahun 2015 lalu.

“Kini, dengan tersedianya infrastruktur dan piranti dengan harga terjangkau di pasar, konsumen di Indonesia mulai mengikuti konsumen di negara berkembang lain larut dalam pengalaman online,” kata Guntur Sanjoyo, Direktur Pelaksana GfK di Indonesia, dalam siaran pers-nya, baru-baru ini.

Hasil survey tersebut menunjukkan 93% pengguna internet aktif melalui smartphone, dibandingkan 11% yang mengakses melalui komputer desktop, dan 5% yang menggunakan tablet.

“Penelitian kami menunjukkan Indonesia memiliki populasi daring yang sangat aktif. Mereka menghabiskan rata-rata 5,5 jam per hari mengakses sekitar 46 aplikasi dan situs internet melalui perangkat mobile mereka tiap hari,” jelas Guntur.

Hal lain yang ditemukan GfK Crossmedia Link adalah konsumen Indonesia jauh lebih nyaman menggunakan aplikasi (95%) dibandingkan mengggunakan browser (5%).

Menariknya, aplikasi paling populer di Indonesia adalah Blacberry Messenger (BBM). BBM ditemukan dalam 92% ponsel pintar, diikuti oleh Google Playstore sebanyak 87% dan Google Search sebanyak 70%.

 

1 Comment
  1. rumah kayu says

    mantab

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: