Album “The Life of Pablo” Kanye West Puncaki Billboard 200

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Album “The Life of Pablo”, yang merupakan album ketujuh Kanye West, memuncaki daftar Bilboard 200.

Billboard.com, pada hari Senin (11/4/2016) melaporkan, album tersebut telah terjual 94.000 unit sampai 7 April, menurut data Nielsen Music. Sebanyak 28.000 unit berasal dari penjualan album dalam bentuk fisik, sedangkan sisanya adalah dalam bentuk streaming online.

“The Life of Pablo” adalah album pertama yang memuncaki daftar Billboard 200 yang mayoritas penjualannya, atau sekitar 70 persennya, dilakukan secara online alias streaming equivalent albums (SEA). Penjualan secara online yang mencapai 66.000 SEA berarti streaming mencapai 99 juta kali di Amerika Serikat. Album ini tidak tersedia per satuan lagu, sehingga konsumen harus membeli keseluruhan album untuk mendapatkannya. 

Dalam laporan tersebut, juga diungkapkan bahwa pada tanggal 1 April lalu, album ini menjadi banyak tersedia untuk layanan streaming lainnya, dan mulai dijual melalui situs online. Hasil penjualan bentuk fisik dan streaming dari album tersebut secara keseluruhan dilaporkan kepada Nielsen Music, sehingga bisa ditentukan posisinya di tangga lagu.

Adapun penjualan album dalam bentuk fisik sebanyak 28.000 album berasal dari penjualan di dua situs web, penjualan album bersama tiket menonton “Yeezy Season 3” fashion show  di Madison Square Garden, New York, pada 11 Februari lalu, dan penjualan album saat pemutaran live stream acara tersebut di berbagai bioskop. (Indah Purwati)

Comments

comments




0 thoughts on “Album “The Life of Pablo” Kanye West Puncaki Billboard 200”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire