Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Terakhir Uji Coba Penghapusan Kawasan “3 in 1”, What’s next?

0 998
foto: TMC Polda Metro Jaya
foto: TMC Polda Metro Jaya

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (13/4/2016) adalah hari terakhir uji coba penghapusan kawasan 3 in 1. Berdasarkan kesimpulan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto kepada awak media  selama uji coba lalu lintas mengalami mengalami peningkatan kendaraan terutama akses menuju lokasi 3 in 1 baik dari utara, barat, timur dan selatan yang mengarah ke Semanggi.

Related Posts
1 daripada 5,007

Meski demikian ada juga ruas jalan yang mengalami pengurangan volume kendaraan seperti di Jalan K.S Tubun, Jalan Kyai Mansyur, Jalan Abdul Muis, Jalan Pal Merah, Jalan Suparman dan Jalan Rasuna Said.

Bahkan, sambung Budiyanto, kemacetan baru terurai di atas pukul 22.00 WIB. Dengan diberlakukannya penghapusan 3 in 1 selama 5-8 dan 11-13 April, Ditlantas menyarankan agar 3 in 1 tetap diberlakukan sembari menunggu pengganti yang dinilai lebih efektif. Apalagi penerapan ERP, MRT atau LRT membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sebagai informasi, di hari terakhir ini Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan selaku leading sektor dari kebijakan Pemerintah akan mengundang stakeholder untuk melakukan suatu evaluasi terhadap hasil uji coba beberapa hari terakhir ini.

Tinggalkan komen