Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sudahkah Anda Mempersiapkan Jaminan Kesejahteraan Masa Depan?

220
foto: istimewa
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com – Menurut survey yang dilakukan oleh HSBC, kesehatan di masa tua merupakan salah satu hal yang paling dikhawatirkan namun banyak orang Indonesia yang belum mempersiapkan antisipasinya.

Seperti masyarakat di negara-negara lainnya, Indonesia juga memiliki harapan yang tinggi untuk dapat terus hidup berkualitas hingga di masa tua. Rupanya itu baru sebagian kecil dari masyarakat Indonesia yang mengaku telah mempersiapkan perencanaan finansial jangka panjang dengan baik dan strategis sebagai proteksi.

Upaya ini dilakukan guna mewujudkan harapan mereka akan kesejahteraan di masa tua. Bahkan 1 dari 3 orang Indonesia menyatakan belum siap dalam menyambut hari tua mereka. Artinya, pemahaman tentang edukasi finansial tidak dirasakan oleh mereka sedini mungkin.

Berdasarkan studi HSBC The Power of Protection, Confidence In The Future, permasalahan terbesar masyarakat Indonesia yang mereka khawatirkan adalah kondisi kesehatan fisik berada di 64%, dilanjut oleh kesehatan keuangan 54%, kualitas hidup 43% di usia tua atau ketika mereka tidak profuktif lagi.

Kondisi ini memberikan makna bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang memerlukan dukungan edukasi dari mitra profesional agar semakin percaya diri dalam menghadapi kehidupan masa depannya yang berkualitas dan tanpa rasa khawatir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: