Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BiC Hadirkan Alat Tulis yang Ramah Lingkungan dan Baik Untuk Kesehatan

229
tulis menulis
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kegiatan tulis-menulis tidak lepas dari kehidupan kita sehari-hari, baik di instansi pendidikan maupun perkantoran. Agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dibutuhkan alat tulis berkualitas tinggi dan sehat.

Kenapa harus sehat? Disadari atau tidak, di dalam alat-alat tulis terdapat kandungan zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

Contohnya, kapur tulis yang dulu banyak digunakan di instansi pendidikan maupun perkantoran untuk menulis di papan tulis. Ternyata penggunaan kapur tulis memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan penggunanya maupun lingkungan, mulai dari gangguan pernapasan hingga memicu alergi. Spidol kemudian dipilih sebagai alternatif pengganti kapur tulis.

Namun, rupanya spidol yang beredar di pasaran memiliki tinta yang berbahan dasar minyak (oil based), yang tidak ramah lingkungan, berbau menyengat dan mengandung bahan kimia (xylene dan toluene). Kedua zat kimia tersebut bila terpapar atau terhirup oleh manusia dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan gangguan pernapasan, sakit kepala hingga gangguan saraf.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, diciptakanlah jenis alat tulis (spidol) dengan tinta berbahan dasar air (water based). Jenis ini tidak berbau menyengat serta tidak mengandung xylene dan toluene.

Seperti yang ditawarkan BiC, sebagai perusahaan alat tulis yang berpengalaman, yang menghadirkan seri alat tulis pulpen dan spidol yang ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan. Penggunaannya aman untuk semua kalangan, mulai dari pelajar hingga eksekutif.

“Pemilihan alat tulis yang tepat sangatlah penting karena alat tulis merupakan salah satu instrumen untuk menunjang kreativitas dan produktivitas, baik yang digunakan di rumah, sekolah, maupun perkantoran,” ujar Ferry – General Manager, PT. Bintang Indah Cemerlang, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Sekadar informasi, PT. Bintang Indah Cemerlang didirikan pada 2013 sebagai perusahaan marketing dan distributor tunggal produk alat tulis BiC di Indonesia yang terdiri dari pulpen, pulpen gel, pulpen multiwarna, pensil mekanik, pensil kayu, marker (Highlighter, Permanent Marker, Whiteboard Marker, CD Marker), correction (Correction Fluid, Correction Pen, Correction Tape) dan lem (Glue Stick, School Glue, dan White Glue).

Adapun produk BiC dipasarkan ke berbagai kanal distribusi antara lain; pasar tradisional, pasar modern, perusahaan, hingga showroom.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: