Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meeting Dimana dan Kapan Saja dengan Skype for Business

53
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com – Kemacetan di Ibukota selalu menghantui para masyarakat yang mencari nafkah di Jakarta, terlebih kepada para masyarakat yang memiliki mobilitas yang tinggi. Mobilitas yang tinggi mewajibkan adanya kecepatan pada waktu dan perpindahan tempat. Kecepatan waktu dan perpindahan tempat biasanya digunakan untuk mengadakan meeting oleh para orang dengan mobilitas tinggi. Indonesia merupakan negara dengan tingkat mobilitas tertinggi di Asia Pasifik, dimana 40%-50% waktu pekerjanya dihabiskan untuk melakukan meeting.  Rangkaian meeting ini umumnya dilakukan di tempat-tempat yang berbeda – tak terkecuali di kota-kota besar seperti Jakarta, dimana kemacetan menjadi kompleksitas tersendiri. Rangkaian meeting akan mengakibatkan pekerja menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan dan mengurangi tingkat produktivitas mereka.

Hal ini lah yang membuat Microsoft menghadirkan sesuatu yang dapat menjawab kebutuhan tersebut, yaitu Skype for Business. Skype for Business adalah sebuah solusi komunikasi bisnis lengkap yang menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote dekstop control dan sharing files. Dengan berbagai fitur yang disediakan, Skype for Business membuat setiap rapat, konferensi, presentasi, dan telepon dapat dilakukan secara online melalui perangkat para penggunanya.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Hadirnya Skype for Business juga mampu mengefisienkan persiapan meeting, mengurangi biaya meeting, mendukung fleksibilitas jam kerja, serta menciptakan iklim kerja kolaborasi. Lucky Gani, Office Business Group Head, Microsoft Indonesia memaparkan, “dengan hadirnya Skype for Business, setiap meeting atau pekerjaan dapat dilakukan dimana saja, bisa di coffee shop, restoran atau open space lainnya, yang dapat mengefisiensikan waktu meeting.” dalam acara Press Conference Microsoft yang dilaksanakan di The Hook Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Menambahkan Lucky Gani sang Office Business Group Head, Microsoft Indonesia, Agustian Proklamirsyah, ICT Head, Sampoerna Schools System mengatakan,”Sejak awal tahun 2016, kami mulai menggunakan Skype for Business. Salah satu kemudahan utama yang kami rasakan setelah menggunakan aplikasi ini adalah bisa digunakan kapanpun, di manapun, dan dengan perangkat apapun: laptop, PC, aplikasi web hingga mobile phone. Penerapan Skype for Business di lingkungan Sampoerna Schools System telah kami mulai untuk keperluan internal, seperti untuk rapat virtual yang menghubungkan beberapa lokasi sekolah Sampoerna.”

Jadi, dapat disimpulkan bahwa, jaman yang modern menuntut setiap orang untuk melakukan perubahan yang modern juga dengan cara-cara yang modern, salah satunya Skype for Business.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: