Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fajar Shidiq Berbagi Tips Public Speaking

65

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Public speaker Fajar Shidiq menjadi pembicara dengan tema “Be Powerful Through Public Speaking” dalam kegiatan talkshow Book Fair di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jum’at (15/4/2014).

Berdasarkan research yang dilakukannya terhadap berbagai referensi seperti Top Skills To Be Succes – Forbes (2013), NACE USA (2002), Eastern Kentucky Univ (2013) dan Golden West College US (2013), terungkap bahwa komunikasi menjadi hal yang penting nomor 1 dan 2.

Tujuan komunikasi adalah untuk menyampaikan informasi (to inform), untuk berkomunikasi dua arah (to communicate), dan untuk mengajak orang (to persuade).

Bagi Fajar, yang harus dimiliki agar menjadi pembicara yang baik adalah clear voice, penampilan yang sesuai, cerdas dalam arti harus tahu bagaimana bersikap apabila terjadi hal-hal yang tidak sesuai rencana, dan body language yang akan mempengaruhi kepercayaan kita dalam berbicara.

Fajar juga menyampaikan hal-hal yang harus dilersiapkan dalam melakukan public speaking. “Persiapan yang dilakukan adalah meliputi materi dan pakaian. Ketahui peran Anda, tanggung jawab dalam arti tahu apa yang diucapkan, ketahui siapa audience agar materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan benar, greet and interact your audience, eye contact, and give a nice conclusion,” ungkap Fajar. (Irma Fauzia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: