Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Coba Penghapusan “3 in 1”, Motor Dilarang Melintasi Sudirman-Thamrin

0 1,083
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Buntut dari gagalnya uji coba penghapusan kawasan 3 in 1, kini giliran pengguna sepeda motor yang terkena imbasnya. Pasalnya, satu bulan kedepan, Dishub DKI memperpanjang uji coba penghapusan kawasan 3 in 1 sekaligus melarang sepeda motor melintas Jalan Thamrin-Sudirman.

Related Posts
1 daripada 5,007

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah kepada awak media di Kantor Dishubtrans DKI, Kamis (14/4/2016) mengatakan, dalam rapat kordinasi bersama dengan pihak kepolisian diusulkan apabila 3 in 1 dihapus, DKI harus menyiapkan program pengganti yang lebih cepat.

Menurut Andri, program pengganti yang cepat saat ini adalah menambah layanan transportasi umum, sterilisasi, rekayasa lalu lintas. Sebab, untuk memberlakukan Elektronik Road Pricing (ERP) masih butuh waktu.

Maka dalam uji coba penghapusan kawasan 3 in 1 berikutnya, Dishubtrans DKI Jakarta akan menambah armada bus TransJakarta juga meninggikan separator busway. Dishubtrans DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan melarang kendaraan roda dua dari Senayan hingga Thamrin.

Tinggalkan komen