Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cara Mudah Putihkan Gigi dengan Bahan Alami

56
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Deretan gigi putih yang bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Karena gigi yang ‘sempurna’ akan meningkatkan rasa percaya diri. Maka tak heran, jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi (bleaching).

Memang banyak produk pemutih gigi komersial yang bisa Anda gunakan, tetapi kebanyakan produk tersebut mahal dan beresiko mengikis enamel gigi hingga gigi Anda menjadi lebih sensitif. Solusinya, Anda bisa mencoba memutihkan gigi dengan cara alami berikut dilansir Megabored.

Soda kue

Kombinasi dua zat ini sangat dianjurkan karena soda kue bertindak sebagai exfoliant lembut yang mengusir noda, sementara hidrogen peroksida memutihkan gigi. Cara pemakaiannya, campurkan keduanya hingga menjadi pasta. Oleskan tipis-tipis di seluruh gigi dan biarkan selama beberapa menit. Karena hidrogen peroksida bisa memengaruhi sensitivitas gigi, sebaiknya batasi metode ini hanya sekali sepekan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa yang kaya agen antimikroba bisa melarutkan racun, memutihkan gigi, dan menyegarkan napas. Ambil satu sendok teh minyak dan kumurkan dalam mulut selama 20 menit atau tambahkan beberapa tetes pada sikat gigi.

Cuka apel

Anda dapat menggunakan cuka apel sebagai obat kumur untuk mengembalikan gigi seputih mutiara. Selain menghilangkan noda, cuka apel juga efektif membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut, gusi berdarah, dan plak. Encerkan satu sendok makan cuka dalam segelas air dan berkumurlah dengannya setelah menyikat gigi.

Kulit jeruk

Kulit jeruk dan lemon mengandung asam sitrat yang akan mengilapkan, memoles, dan memutihkan gigi secara alami. Gosok bagian bawah kulit jeruk atau lemon setelah Anda menyikat gigi bersih-bersih. Namun, jangan digunakan secara berlebihan karena asam bisa membuat gigi sensitif.

Stroberi

Stroberi kaya akan asam buah yang bisa memutihkan gigi dan antioksidan yang menjaga gigi dan gusi tetap sehat. Cara pemakaiannya, tumbuk beberapa stroberi matang dalam mangkuk lalu gosokkan ke seluruh permukaan gigi.

Selain tips di atas, tentu saja Anda harus menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi minimal 2X dalam sehari.  Jangan lupa membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus gigi. Nah sekarang senyum cemerlang gigi putih bersih Anda siap memukau semua orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: