Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk di TMII Hadirkan Dalang Ki Anom Suroto

175
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda sudah ada agenda untuk menghabiskan malam minggu Anda kali ini? Kalau belum, bagi Anda yang suka menonton pertunjukan wayang kulit, bisa menonton pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji  di panggung Plaza Tugu Api Pancasila TMII, Jakarta pada Sabtu (16/4/2016) mulai pukul 19.00 WIB itu menyajikan lakon Gatotkoco Sroyo.

Gatotkoco Sroyo mengisahkan tentang keresahan yang dialami oleh Batara Guru rajanya para dewa di Kayangan Suralaya. Pasalnya, tahta singgasana kerajaannya sedang diancam oleh musuh Prabu Kolopracona, raja raksasa dari Gilingwesi.

Maka diutuslah seorang panglima besar Gilingwesi, Mahapatih Sekipu untuk menggempur kayangan Suralaya yang terkenal tak terjamah oleh siapapun tersebut.

Tak satu pun para putra dewa yang terkenal dengan kesaktiannya dapat mengalahkan Patih Sekipu. Sehingga Batara Indra, Batara Brama, Batara Bayu, Yomodipati dapat ditaklukkan oleh Sekipu.

Batara Guru pun semakin terpojok. Batara Narada pun terpaksa turun dari kayangan untuk minta tolong kepada para Pandhawa Ksatria Arcapada.

Namun, tidak satupun dari para Pandhawa tersebut yang mampu menahan gempuran pasukan Sekipu. Maka dipilihlah putra Pandhawa anak Bima Sang Gatotkaca sebagai Sroyo maju di medan laga sebagai senopati para dewa.

Ternyata Gatotkacalah yang mampu menyingkap kabut tebal yang menyelimuti kayangan Suralaya. Sang Gatotkaca memecahkan kepala raja besar Gilingwesi, Prabu Kalapracona.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: