Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Curi Kemenangan di Kandang Chelsea Berkat Hattrick Aguero

55
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City mencuri kemenangan 3-0 di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (16/4/2016). Tiga gol The Citizens dalam pertandingan ini berasal dari hattrick Sergio Aguero (33’, 54’, 80’ pen). Chelsea menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah kiper Thibaut Courtois menerima kartu merah dalam terjadinya penalti Aguero.

Dengan kemenangan tandang yang diraih, City mengeser Arsenal dari peringkat ketiga klasemen, dengan 60 poin dari 33 laga. Chelsea yang tumbang di kandang sendiri tertahan di urutan 10 dengan 44 poin.

Chelsea nyaris unggul pada menit kelima, Diego Costa yang dihalangi kiper City Joe Hart di kotak penalti tim tamu memberi operan kepada Pedro Rodriguez. Mantan pemain Barcelona ini lalu meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti City, tapi bola bisa dihalau Nicolas Otamendi sebelum melewati garis gawang.

Dua menit berselang tembakan Kevin De Bruyne dapat diamankan Courtois. Setelah itu Costa sempat menjebol gawang City, tapi tak terjadi gol karena ia telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-23 Courtois dapat menepis tembakan De Bruyne yang mendapat ruang tembak setelah menerima umpan terobosan Yaya Toure. Empat menit kemudian Courtois menangkis tembakan Samir Nasri.

Gawang Courtois baru jebol pada menit ke-33 setelah Aguero menyelesaikan sebuah serangan balik. Ia dapat menuntaskan umpan De Bruyne dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Chelsea. Gol ini merupakan gol ke-19 Aguero di liga musim ini.

Di babak kedua Aguero dapat mencetak dua gol tambahan. Gol kedua Aguero dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-54, ia berhasil menuntaskan serangan balik yang dibangun Nasri dan De Bruyne dengan tembakan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Chelsea.

foto: espn
foto: espn

Pada menit ke-78, Fernandinho yang berlari menggiring bola dijatuhkan Courtois di kotak penalti Chelsea. Akibatnya Courtois menerima kartu merah, sedangkan City mendapat penalti. Aguero sukses mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik, menuntaskan hattrick-nya.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois (dismissed 78′); Azpilicueta (booked 62′), Cahill, Ivanovic, Rahman; Mikel (booked 72′)(Begovic 78′), Fabregas; Willian (Traore 70′), Loftus-Cheek, Pedro (Kenedy 70′); Costa

Manchester City: Hart; Zabaleta (booked 29′)(Sagna 67′), Mangala, Otamendi (booked 45’+1′), Kolarov; Fernandinho, Toure, Navas, De Bruyne, Nasri (booked 47′)(Delph 75′), Aguero (Iheanacho 85′)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: