Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Rashford Bawa MU Pastikan Villa Terdegradasi

40
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Marcus Rashford (32’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Manchester United atas tamunya Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2016).

Kemenangan ini membawa MU yang berada di posisi kelima klasemen mengumpulkan 56 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan kekalahan memastikan Villa terdegradasi ke Divisi Championship. The Villans tak mampu mengejar perolehan tim lainnya, dengan 16 poin di posisi juru kunci.

MU yang mendominasi penguasaan bola dari awal pertandingan sempat kesulitan membuat peluang yang mengarah ke gawang tim tamu. Namun dalam serangan pertama yang mengarah ke gawang Villa, gol Rashford tercipta. Umpan silang mendatar Antonio Valencia dari sayap kanan dapat dituntaskan striker belia tersebut dengan sontekan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ketujuh striker berusia 18 tahun tersebut dari 12 laga bersama MU.

Tiga menit berselang, giliran Wayne Rooney yang mencoba peruntungannya. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Villa, tapi dapat ditangkap kiper Brad Guzan.

Di babak kedua dominasi Red Devils terus berlanjut. Tendangan Juan Mata pada menit ke-63 dapat ditepis Guzan keluar lapangan. Empat menit berselang Rooney yang baru sembuh dari cedera ditarik keluar, ia digantikan Jesse Lingard. Lalu pada menit ke-76 Rashford digantikan Anthony Martial.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Villa membuat peluang terbaiknya dalam pertandingan. Tendangan voli Rudy Gestede, yang baru masuk menggantikan Kieran Richardson, terhadap tendangan sudut Ashley Westwood terdefleksi Morgan Schneiderlin lalu mengenai tiang sebelum keluar lapangan.

Setelah itu sundulan Ciaran Clark terhadap umpan silang Westwood dapat ditangkap kiper MU David De Gea. Peluang ini menjadi satu-satunya peluang Villa yang mengarah ke gawang MU.

Jelang akhir pertandingan, Mata ditarik keluar untuk digantikan Timothy Fosu-Mensah. Lalu dalam sebuah serangan pada masa injury time, umpan terobosan Martial membuat Memphis Depay terbebas dari kawalan lawan. Ia berhadap-hadapan dengan Guzan, lalu tembakannya ditepis sang kiper mengenai tiang gawang kanan Villa lalu keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Fellaini, Mata (Fosu-Mensah 90′), Rooney (Lingard 67′), Memphis; Rashford (Martial 76′)

Aston Villa: Guzan; Hutton, Clark, Lescott, Cissokho; Westwood, Gueye; Bacuna, Sinclair, Richardson (booked 65′)(Gestede 82′); Ayew

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: