Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lampiaskan Kekesalan Tersingkir di Liga Champions, PSG Bantai Caen 6-0

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain melampiaskan kekesalan tersingkir di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan di ajang Ligue 1. Caen harus apes menjadi sasaran kemarahan para pemain PSG, mereka dibantai dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Parc Des Princes, Sabtu (16/4/2016).

“Para pemain masih merasa kesal setelah mereka tersingkir dari Liga Champions, akibat kalah dari Manchester City pada pertengahan pekan. Padahal menjuarai Liga Champions adalah tujuan utama mereka musim ini. Beruntung kami masih memiliki beberapa pertandingan yang harus dijalani sebelum musim berakhir,” kata pelatih PSG Laurent Blanc seusai pertandingan, seperti dilansir ESPN Soccer.

Gol pertama Les Parisiens ke gawang Caen terjadi pada menit ke-12, Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Caen dengan menuntaskan umpan Angel Di Maria. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Caen tak bisa dihentikan kiper Remy Vercoutre yang salah langkah.

Mendekati akhir babak, PSG yang tampil mendominasi mendapat gol kedua. Menerima operan Ibra, Blaise Matuidi lalu menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan keras menggunakan kaki kirinya.

Empat menit babak kedua berjalan, giliran Edinson Cavani menjebol gawang tim tamu dengan sebuah tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang. Lalu gol ke-empat PSG dicetak Di Maria pada menit ke-52, memaksimalkan umpan sundulan ibra dengan tendangan kaki kiri.

Empat menit setelah itu, gol kelima PSG tercipta. Gol kedua Ibra dalam pertandingan terjadi setelah striker bengal Swedia itu menuntaskan umpan silang Layvin Kurzawa dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan.

Maxwell kemudian menggenapi kemenangan PSG dengan gol ke-enam pada menit ke-76. Bek kiri Brasil yang membantu penyerangan ini menuntaskan umpan Cavani dengan tembakan kaki kiri.

Kemenangan yang diraih membuat PSG yang telah memastikan diri juara Ligue 1 musim ini mengumpulkan 86 poin dari 34 laga. Caen yang kalah telak tertahan di urutan sembilan dengan 46 poin.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Sirigu, van der Wiel (Taufflieb 87′), Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Di Maria (Ongenda 67′), Stambouli, Matuidi (Maxwell 68′); Moura, Ibrahimovic, Cavani

 

Caen: Vercoutre, Appiah, Adeoti, Yahia, Seube, Bessat, Rodelin, Delaplace (Makengo 81′), Leborgne, Ntibazonkiza (Bazile 53′), N’Kololo (Feret 65′)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Troyes 2-1 Reims

Lorient 1-1 Toulouse

GFC Ajaccio 2-4 Lille

Bordeaux 1-3 Angers

Bastia 0-1 St Etienne

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: