Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Newcastle Raih Kemenangan Pertama Dalam Kepemimpinan Rafa Benitez

24
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Newcastle United akhirnya meraih kemenangan pertama dalam masa kepemimpinan pelatih Rafa Benitez sejak 11 Maret lalu. Menjamu Swansea City di Stadion St James’ Park Sabtu (16/4/2016), Newcastle menang 3-0 berkat gol-gol Jamaal Lascelles (40′), Moussa Sissoko (82′), dan Andros Townsend (89′).

Kemenangan yang diraih membuka peluang Newcastle lolos dari degradasi, setelah dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Carrow Road juga pada Sabtu, Norwich City kalah 0-3 dari tamunya Sunderland. Newcastle di urutan 19 dengan 28 poin dari 33 laga. Sunderland unggul dua poin di urutan 18. Sedangkan Norwich di urutan 17, di luar zona degradasi, dengan 31 poin.

Townsend terutama tampil memuaskan, ia berperan dalam proses terjadinya seluruh gol Newcastle atas Swansea. Dalam gol pertama, ia menjadi penendang sepak pojok yang dapat dituntaskan Lascelles menjadi gol dengan sebuah sundulan. Lalu pada gol kedua, sepak pojok Townsend diteruskan Aleksandar Mitrovic dengan sundulan, lalu bola dituntaskan menjadi gol oleh Sissoko dengan tendangan kaki kanan.

Townsend sendiri kemudian mencetak gol pamungkas laga saat waktu normal tersisa satu menit. Setelah menerima umpan terobosan Mitrovic, Townsend menyarangkan bola ke gawang Swansea dengan tembakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Newcastle United: Darlow; Anita (booked 73′), Mbemba (booked 22′), Lascelles, Dummett; Tiote (Shelvy 66′), Colback, Townsend, Sissoko, Wijnaldum (Perez 73′); Cisse (Mitrovic 80′)

Swansea City: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Cork, Fer (booked 9′), Ayew (Barrow 57′), Sigurdsson, Montero, Paloschi (Routledge 84′)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Norwich City 0-3 Sunderland

Fabio Borini 41′ (pen), Jermain Defoe 53′, Duncan Watmore 90′ +1′

Everton 1-1 Southampton

Ramiro Funes Mori 68′ ; Sadio Mane 76’

West Bromwich Albion 0-1 Watford

Ben Watson 27’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: