Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Kalah 1-2 Saat Menjamu Valencia

63

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Valencia dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Barcelona bahkan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini, yaitu dari gol bunuh diri Ivan Rakitic (26’) dan gol Santiago Mina (45’+1’). Barcelona lalu hanya bisa membalas lewat gol Lionel Messi (63’), dan akhirnya mendapat kekalahan ketiga beruntun.

Akibat kekalahan yang dialami, Barcelona yang memuncaki klasemen dengan 76 poin dari 33 laga kini hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua, dan hanya unggul satu poin dari Real Madrid, saat La Liga hanya tersisa lima pertandingan. Valenca yang meraih kemenangan tandang melejit ke peringkat 12 dengan 40 poin dari 33 laga.

Barcelona sebetulnya dapat menciptakan beberapa peluang di awal laga, tapi tak satupun menghasilkan gol. Dua tendangan Luis Suarez tak tepat sasaran, sedangkan tembakan Messi dan Neymar dapat ditangkis kiper Valencia Diego Alves dalam 15 menit pertama pertandingan.

Setelah itu Valencia dapat membalas melakukan serangan, salah satunya membuahkan gol bunuh diri Rakitic. Sebuah umpan silang Guilherme Siqueira, mantan pemain Atletico Madrid, dari sayap kiri terdefleksi Rakitic yang melakukan sliding dengan maksud menghalau bola hingga masuk ke gawang Barcelona setelah mengenai tangan kiper Claudio Bravo.

Para pemain Barcelona terlihat terkejut setelah kebobolan gol tersebut, mereka kesulitan mengembangkan permainan setelah itu. Sebuah sundulan Messi terhadap umpan silang Jordi Alba pada menit ke-39 dapat diamankan Alves. Lalu pada injury time, gol Mina tercipta. Umpan terobosan Daniel Parejo dapat diterima Mina di kotak penalti Barcelona, ia lalu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan sepakan kaki kanan.

Santiago MinaDi babak kedua, sebuah gol dapat diciptakan Messi, yaitu pada menit ke-63. Gol ini terjadi berkat kerjasama yang apik antara para pemain Barcelona. Umpan Messi dilewatkan Messi sehingga bisa diterima Jordi Alba di sayap kiri. Sebuah umpan silang mendatar lalu diluncurkan Alba dan dapat dituntaskan Messi dengan sepakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-500 Messi sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional, gol ke-450 untuk Barcelona dari 526 pertandingan.

Barcelona terus menekan, tendangan Rakitic pada menit ke-75 dapat ditepis Alves keluar lapangan. Sampai akhir pertandingan, para pemain Blaugrana gagal menghasilkan gol penyama kedudukan.

 

Susunan Pemain

Barcelona: 13 Claudio Bravo; 3 Gerard Piqué (booked 35’), 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 20 Sergi Roberto; 4 Ivan Rakitic, 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta; 9 Luis Suárez (booked 40’), 10 Lionel Messi, 11 Neymar (booked 86’)

 

Valencia: 1 Diego Alves; 5 Shkodran Mustafi, 6 Guilherme Siqueira, 19 Antonio Barragan (booked 15’), 23 Aymen Abdennour; 10 Daniel Parejo (booked 51’), 15 Enzo Pérez (2 João Cancelo 74’), 17 Rodrigo (14 José Gayá 88’), 18 Javi Fuego, 21 André Gomes (booked 68’); 22 Santi Mina (9 Paco Alcacer 60’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Rayo Vallecano 2-1 Villarreal

Javi Guerra 7’, Miku 81’ ; Adrian 20’

Sevilla 1-1 Deportivo La Coruna

Vicente Iborra 21’ ; Oriol Riera 81’

Malaga 0-1 Athletic Bilbao

Raul Garcia 53’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: