Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Atasi 10 Pemain Hamburg 3-0

55
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil mengatasi tamunya Hamburg SV dengan skor 3-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (18/4/2016). Gol-gol kemenangan Dortmund berasal dari Christian Pulisic (38′) dan dua gol Adrián Ramos (44′, 86′). Hamburg bermain 10 pemain sejak menit ke-52, setelah kiper Rene Adler menerima kartu merah.

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund yang berada di peringkat kedua klasmeen kini mengumpulkan 71 poin dari 30 laga. Dortmund masih tertinggal tujuh poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen, saat Bundesliga tinggal menyisakan empat laga. Hamburg yang kalah tertahan di urutan 12 dengan 34 poin.

Dortmund yang mendominasi jalannya pertandingan sempat kesulitan menembus pertahanan Hamburg yang bermain disiplin, sebelum akhirnya Pulisic memecah kebuntuan pada menit ke-38. Dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut, Mats Hummels memberi umpan kepada Pulisic yang lalu mencetak gol dengan tendangan kaki kanan. Gol ini merupakan gol perdana Pulisic untuk klubnya tersebut.

Semenit sebelum babak pertama usai, Ramos dapat menggandakan keunggulan Dortmund. Umpan lambung Nuri Sahin dapat dikejar Ramos, ia lalu masuk ke kotak penalti Hamburg, melewati hadangan seorang pemain Hamburg, lalu mencetak gol dengan tembakan kaki kanan.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Adler diusir dari lapangan karena melanggar Shinji Kagawa di luar kotak penalti Hamburg. Unggul jumlah pemain bisa dimanfaatkan Dortmund untuk mencetak satu gol lagi.

Tembakan Kagawa dari luar kotak penalti Dortmund dapat ditepis kiper pengganti Hamburg, Jaroslav Drobny, yang masuk menggantikan Gojko Kacar karena Adler menerima kartu merah. Tapi bola rebound langsung disambar Ramos menjadi gol.

Dalam pertandingan Bundesliga lainnya yang berlangsung Minggu, tuan rumah Mainz kalah 2-3 dari FC Cologne di Coface Arena. Mainz sempat unggul lewat gol-gol Jhon Cordoba (8′) dan Leon Balogun (49′), sebelum dibalas tiga gol oleh Cologne lewat gol-gol Marcel Risse (64′), Milos Jojic (74′), dan Anthony Modeste (83′).

Kemenangan yang diraih membuat Cologne naik ke peringkat 10, kini dengan 37 poin dari 30 laga. Mainz yang kalah tertahan di urutan enam dengan 45 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: