Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Hari Kartini, Mahasiswi Fotografi Polimedia Gelar Pameran Perempuan

66
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: istimewa

Jakartakita.com

Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, Pameran Perempuan (PaPer) diprakarsai oleh mahasiswi jurusan fotografi di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta resmi dibuka kemarin, Minggu (17/04/2016). Berlangsung di Studio Sang Akar, Tebet, Jakarta Selatan.

Pameran ini merupakan kali ketiga mahasiswi jurusan fotografi yang tentunya sebagai ajang unjuk karya para fotografer muda perempuan dalam program studi tersebut. Pameran kali ini mengajak masyarakat luas untuk lebih melihat sisi positif, kreatif, dan inovatif.

foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: istimewa

Pembukaan pameran dihadiri pula oleh Anton Ismael yang mengatakan bahwa karya yang dipajang adalah berbahaya untuk sekelas fotografer muda. Pameran masih akan berlangsung hingga 24 April mendatang.

Para penikmat foto diajak untuk melihat karya pameris dimana mereka merespon permasalahan kaum hawa di masyarakat seperti standar kecantikan yang dirasa belum adil, isu emansipasi perempuan, hingga pembahasan tentang virginity serta hal-hal lain seputar puberty.

Selain pameran foto ada juga diskusi mengenai fotografi dokumenter dan juga fine art photography. Sebanyak 47 karya dari banyak perspektif yang ingin disampaikan oleh para fotografer muda ini sangat inspiratif, banyak pula cerita dibalik terpajangnya foto tersebut yang mana proses adalah hal yang juga sangat penting dalam berkarya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: