Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo’ Segera Digelar

41
Torabika Soccer Championship 2016
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) bakal menggelar kompetisi sepakbola bertajuk ‘Torabika Soccer Championship 2016, presented by IM3 Ooredoo’ yang di sponsori oleh PT Torabika Eka Semesta, PT BTPN, PT Sido Muncul, dan Elang Mahkota Tekhnologi (Emtek).

Kick off rencananya akan dilaksanakan tanggal 29 April 2016, di tanah Papua yang akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Beliau (Presiden) menyampaikan sendiri saat teman-teman klub di Istana. Tidak kurang dan tidak lebih, itu rencana beliau,” ujar Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, selaku operator kompetisi, saat peluncuran TSC di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Ditambahkan, selain kompetisi TSC, pada tahun ini akan digelar pula ada empat kompetisi di bawahnya, yaitu Divisi Utama, Liga Nusantara (kompetisi klub amatir), kompetisi ISC U-21, dan Soeratin Cup (kejuaraan U-17). Total biaya yang dikeluarkan untuk menggelar semua kompetisi mencapai Rp 375 miliar.

Asal tahu saja, kepastian bergulirnya kompetisi baru muncul setelah Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan klub-klub sepak bola bersama pengurus provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengprov PSSI) di Istana Kepresidenan, Jumat pekan lalu. Pada pertemuan itulah, Presiden menyampaikan keinginnya agar reformasi dilakukan secara total.

Adapun PT GTS telah menunjuk Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner. Nantinya, semua pertandingan TSC 2016 dapat dinikmati siaran langsung di tiga televisi besar yakni; SCTV, Indosiar, dan O Channel. Selain itu, juga dapat dinikmati melalui jaringan TV berbayar Nexmedia, Orange TV, dan K Vision. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: