Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Totti Selamatkan Roma dari Kekalahan di Kandang Atalanta

61

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bintang veteran AS Roma, Francesco Totti, mejadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan (85’) saat Il Lupi bertandang ke markas Atalanta, Atleti Azzurri d’Italia, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (17/4/2016).

Sebelum gol itu terjadi Roma tertinggal akibat kebobolan gol-gol Marco d’Alessandro (33’) dan Marco Boriello (37’, 50’), setelah sempat unggul dua gol berkat gol-gol Lucas Digne (23’) dan Radja Nainggolan (27’).

Dengan hasil imbang yang terjadi, Roma yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 65 poin dari 33 pertandingan. Atalanta di urutan 14 dengan 37 poin.

Digne membawa Roma unggul pada menit ke-23, setelah melakukan umpan satu dua dengan Diego Perotti, ia menusuk dari sayap kiri lalu menaklukkan kiper Atalanta Marco Sportiello dengan sebuah tendangan mendatar.

Empat menit berselang, Nainggolan menggandakan keunggulan Roma. Serangan cepat yang dibangun Roma diakhir umpan tarik Mohamed Salah yang bisa dituntaskan Nainggolan dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Atalanta.

Tak butuh waktu lama bagi Atalanta untuk memperkecil ketertinggalan, pada menit ke-37 D’Alessandro dapat mencetak gol ke gawang Roma. Umpan lambung Jasmin Kurtic diteruskan Alejandro Gomez di kotak penalti Roma ke arah Boriello, tapi gagal dikuasai dengan baik. Bola yang terus bergulir disontek D’Alessandro masuk ke gawang Roma.

Pada menit ke-37, Atalanta dapat menyamakan kedudukan. Sepak pojok Gomez dapat disundul Borriello menjadi gol. Lalu saat babak kedua berjalan lima menit, Borriello mencetak gol keduanya dalam pertandingan untuk membuat Atalanta berbalik unggul.

Berawal dari kegesitan Gomez mengecoh bek Roma Antonio Rudiger, bola kemudian dioper ke Borriello yang kemudian melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Roma dengan tendangan kaki kiri. Borriello yang melepas kausnya dalam perayaan gol ini mendapat kartu kuning.

Roma setelah itu berusaha keras menyamakan kedudukan. Tendangan Emerson, yang masuk menggantikan Digne yang cedera pada menit ke-33, pada menit ke-52 dapat ditepis Sportiello keluar lapangan. Lalu untuk menambah daya gedor tim asuhannya, pelatih Roma Luciano Spaletti memasukkan Stephan El Shaarawy menggantikan Ervin Zukanovic pada menit ke-54.

Pada menit ke-67, Borriello nyaris menorehkan hattrick. Namun sontekannya terhadap umpan Gomez masih bisa ditepis kiper Roma Wojciech Szczesny keluar lapangan. Pada menit ke-78, Totti masuk lapangan menggantikan Daniele De Rossi.

Totti hanya butuh waktu tujuh menit untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Atalanta, Alessandro Florenzi yang hendak terjatuh mengoper kepada Totti. Il capitano lalu langsung melakukan tendangan keras yang menghujam masuk gawang Atalanta. Roma pun selamat dari kekalahan.

 

Susunan Pemain

Atalanta: 57 Marco Sportiello; 3 Rafael Tolói, 5 Andrea Masiello (booked 55’), 29 Gabriel Paletta, 93 Boukary Dramé; 8 Giulio Migliaccio, 11 Remo Freuler, 27 Jasmin Kurtic (booked 90’+4); 7 Marco D’Alessandro (77 Cristian Raimondi 75’(booked 90’)), 10 Alejandro Gómez (28 Davide Brivio 90’), 22 Marco Borriello (booked 51’)(51 Mauricio Pinilla 84’)

 

AS Roma: 25 Wojciech Szczesny; 2 Antonio Rüdiger, 3 Lucas Digne (33 Emerson 33’), 44 Kostas Manolas (booked 90’+4’), 87 Ervin Zukanovic (booked 35’)(22 Stephan El Shaarawy 54’), 4 Radja Nainggolan, 8 Diego Perotti, 16 Daniele de Rossi (booked 67’)(10 Francesco Totti 78’), 24 Alessandro Florenzi, 11 Mohamed Salah; 9 Edin Dzeko (booked 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: