Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Bogor Resmikan Sistem Satu Arah

0 968
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya meresmikan sistem satu arah (SSA) di seputaran Kebun Raya dan Istana Kepresidenan Bogor. Pemberlakuan SSA secara permanen tersebut dilakukan berdasarkan hasil kajian dilapangan dan hasil penelitian selama masa uji coba SSA terhitung sejak 1 April 2016 lalu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan sistem satu arah ini, dilakukan melalui proses evaluasi dan kajian yang dilakukan sejumlah pihak, dinas terkait, unsur Mispida dan lintas instansi lainnya seperti Organda yang terhitung mulai 1 hingga 18 April sebelum dan sesudah diberlakukannya SSA.

Related Posts
1 daripada 4,928

Bima menambahkan, dengan dipermanenkannya sistem arah tersebut pihaknya akan terus menambah infrastruktur pendukung serta membenahi beberapa ruas jalan yang masih menjadi hambatan di jalur SSA.

Selain itu, untuk pelaksanaan hari tanpa kendaraan atau CFD yang semula ditiadakan selama uji coba SSA sejak dua pekan lalu akan segera ditentukan relokasinya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor telah melakukan sesi awal uji coba sistem satu arah di seputaran Kebun Raya dan Istana Kepresidenan Bogor pada tanggal 1-4 April lalu. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba sesi dua pada tanggal 5-18 April 2016 ini.

Tinggalkan komen