Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Betis Menang Atas 10 Pemain Las Palmas, Espanyol Imbang Kontra Celta

45

 

real betisJakartakita.com – Real Betis meraih kemenangan tipis 1-0 atas Las Palmas, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini dicetak oleh Ricky van Wolfswinkel (83′).

Las Palmas bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-41, setelah Aythami Artiles menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Ruben Castro. Kartu kuning pertama diterima Artiles pada menit ke-32, karena melakukan pelanggaran terhadap Petros Matheus.

Dengan kemenangan yang diraih, Betis menempati peringkat 11 klasemen dengan 41 poin dari 34 laga. Las Palmas yang kalah satu peringkat di bawahnya dengan jumlah poin yang sama, tapi kalah selisih gol.

Dari segi penguasaan bola, kedua tim relatif cukup imbang. Tapi Betis sebagai tim tuan rumah dapat jauh lebih sering melakukan tembakan ke gawang Las Palmas. Dari 20 peluang, enam diantaranya mengarah ke gawang Las Palmas, salah satunya menjadi gol Van Wolfswinkel yang dicetak lewat tendangan kaki kanan menyelesaikan umpan terobosan Dani Ceballos. Gol ini merupakan gol pertama Wolfswinkel untuk Betis sejak dipinjam dari Norwich City dari Agustus 2015.

Las Palmas sendiri sepanjang pertandingan hanya menciptakan tiga peluang, tak satupun mengarah ke gawang Betis.

Sementara itu di Estadio Cornella El Prat juga pada dini hari WIB tadi, Espanyol bermain imbang 1-1 kontra tamunya Celta Vigo. Celta meski bermain tandang dapat unggul terlebih dahulu, Iago Aspas menyambar umpan silang Fabian Orellana dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri menjadi gol pada menit ke-28.

Espanyol lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Tendangan keras yang diluncurkan Marco Asensio dari luar kotak penalti Celta melesak masuk ke pojok kiri bawah gawang Celta.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Celta yang berada di peringkat enam klasemen kini mengumpulkan 54 poin. Espanyol di urutan 15 dengan 37 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: