Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Muller ke Gawang Bremen Bawa Muenchen ke Final DFB Pokal

0 805
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Thomas Muller (30’, 71’ pen) ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan semifinal DFB Pokal yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB, membawa Bayern Muenchen lolos ke final.

Dengan demikian, Muenchen yang memuncaki klasemen Bundesliga sampai pekan ke-30 dan telah memastikan diri berlaga di semifinal Liga Champions makin berpeluang untuk meraih treble musim ini. Di final DFB Pokal, The Bavarians akan menghadapi antara Hertha Berlin atau Borussia Dortmund, yang berhadapan di partai semifinal di Olympiastadion, Berlin, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB.

Muenchen yang bermain sebagai tuan rumah mendominasi penguasaan bola di Allianz Arena, tapi sempat kesulitan menciptakan peluang matang ke gawang Bremen. Sontekan Robert Lewandowski terhadap umpan lambung Kingsley Coman pada menit ke-16 masih melebar ke kanan gawang Bremen.

Gol baru bisa tercipta untuk tim asuhan Pep Guardiola saat laga berlangsung setengah jam. Sepak pojok yang dilakukan Xabi Alonso dapat disundul Muller masuk ke gawang Bremen.

Bremen berpeluang menyamakan kedudukan lima menit sebelum turun minum. Sebuah halauan kiper Manuel Neuer dari luar kotak penalti Muenchen sampai ke kaki Sambou Yatabare, yang kemudian melambungkan bola ke arah gawang Muenchen. Bola kemudian masih bisa diamankan Neuer yang dengan cepat telah kembali ke posisinya di depan gawang.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak kedua, Muenchen tetap kesulitan menciptakan peluang ke gawang lawan. Baru setelah Arturo Vidal masuk menggantikan Coman pada menit ke-67, gol kemudian terjadi, yaitu empat menit berselang.

Gol kedua Muenchen berasal dari penalti Muller, yang terjadi setelah wasit melihat Vidal dijatuhkan Janek Sternberg di kotak penalti Bremen. Tayangan ulang sebetulnya menunjukkan hanya terjadi kontak minimal dalam pelanggaran terhadap Vidal, namun wasit berpandangan kejadian tersebut layak dijadikan penalti.

Keunggulan dua gol Muenchen bertahan sampai akhir pertandingan, memastikan satu tiket ke final.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: 1 Manuel Neuer; 8 Javi Martínez, 18 Juan Bernat (5 Medhi Benatia 58’), 21 Philipp Lahm, 27 David Alaba, 7 Franck Ribéry, 14 Xabi Alonso, 19 Mario Götze (6 Thiago Alcantara 60’), 25 Thomas Müller, 29 Kingsley Coman (23 Arturo Vidal 67’); 9 Robert Lewandowski

 

Werder Bremen: 42 Felix Wiedwald; 3 Papy Mison Djilobodji, 7 Janick Vestergaard, 23 Theodor Gebre Selassie, 37 Janek Sternberg; 5 Sambou Yatabaré (11 Levin Öztunali 74’), 8 Clemens Fritz (booked 24’)(6 László Kleinheisler 83’), 16 Zlatko Junuzovic, 22 Fin Bartels, 27 Florian Grillitsch; 14 Claudio Pizarro (21 Anthony Ujah 73’)

 

Tinggalkan komen