Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bus Transjakarta ‘Pinky’, Armada Khusus Wanita

54
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda para wanita yang sehari-hari naik angkutan umum di Jakarta. Pasalnya, kini Transjakarta punya armada bus baru untuk para wanita.

Armada bus khusus wanita berwarna pink ini memang sengaja disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI  Jakarta untuk memberikan layanan transportasi umum yang aman dan nyaman untuk para wanita. Tak hanya unit bus yang dicat warna pink, warna wanita. Bus ini juga dikendarai oleh pengemudi wanita, petugasnya pun wanita dan hanya boleh dinaiki penumpang wanita.

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan mengajak para perempuan Ibu Kota untuk beralih menggunakan bus transjakarta. Rencananya ada 10 unit bus “pinky” yang akan beroperasi di koridor I (Blok M-Kota).

Di bus pinky yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Kartini itu bertuliskan “Habis Gelap, Terbitlah Terang” di bagian kaca transjakarta. Kemudian di bus yang lainnya, ada tulisan “These Girls Are Smart”.

Secara umum, spesifikasi bus ini sama dengan bus gandeng transjakarta lainnya dengan 38 kursi duduk dan 80 orang berdiri. Bus transjakarta khusus perempuan ini bermerek Scania.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: