Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Harga Sewa Ritel di Jakarta Semakin Mahal

53
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Harga sewa rerata ruang ritel di Jakarta pada kuartal pertama 2016 merangkak naik 0,5 persen dari kuartal IV-2015.

Cushman & Wakefield Indonesia mencatat, secara keseluruhan harga sewa ruang ritel tercatat Rp 694.600 per meter persegi.

Namun untuk lokasi-lokasi utama di Jakarta harga sewanya mencapai Rp 878.300 per meter persegi. Selain itu, harga untuk lokasi sekunder sebesar Rp 615.900 per meter persegi dengan kenaikan sebesar 0,8 persen dari kuartal sebelumnya.

Perusahaan konsultan properti tersebut meyakini, Jakarta masih menjadi target ekspansi sejumlah peritel luar negeri. Hal itu diperkirakan bakal meningkatkan aktivitas sewa ruang ritel di Jakarta pada tahun 2016.

Cushman & Wakefield juga mengungkapkan fakta bahwa aktivitas ritel di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih didominasi gerai makanan dan minuman karena banyak tingkat daya beli konsumen dinilai masih terfokus pada sektor primer.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 ini  di Jakarta sedang dibangun sejumlah pusat perbelanjaan baru, yaitu; Pantai Indah Kapuk Mall (Jakarta Utara), Shopping Mall Pancoran (Jakarta Selatan), Neo Soho Mall Podomoro City (Jakarta Barat), dan Bassura City Mall (Jakarta Timur). Pada saat yang sama di Bekasi sedang dibangun Bekasi Trade Center 2 dan di BSD City Tangerang sedang dibangun Q Big.

Sementara pada 2017-2018, di Jakarta direncakan dibangun tujuh mal baru (New Harco Plaza, Holland Cillage Mall, Aeon Mall Garden City, Mall Green Pramuka City, Mal Puri Indah 2, Pondok Indah Mall 3, Shopping Mall at Podomoro Park). Sedangkan di Bodetabek direncanakan dibangun hingga 11 pusat belanja (Grand Dhika City Malla, Metropolitan Mall Cileungsi, Plaza Indonesia Jababeka, Aeon Mall Deltamas, Aeon Mall Sentul, Embarcadero, Hollywood Central, Kota Harapan Indah, Living World Jababeka, Vivo Sentul Lifestyle, dan Vivo Sentul Trademall).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: