Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hujan Terus Menerus, Bendungan Katulamba ‘Meluber’

57
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hujan yang terus mengguyur kawasan Puncak, Jakarta dan sekitarnya membuat ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat mencapai ketinggian hingga 150 centimeter atau berstatus siaga II, Kamis (21/4/2016) pukul 05.05 WIB.

Seperti informasi yang didapat dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian air di Bendungan Katulampa sejak pukul 06.00 WIB sudah mulai turun di angka 100 centimeter.

Namun begitu, BPBD tetap meminta warga DKI Jakarta untuk mewaspadai banjir kiriman dari Bogor yang mengalir melalui Sungai Ciliwung. Pasalnya, air diperkirakan mulai membanjiri sejumlah wilayah Jakarta sekira sembilan jam ke depan.

Daerah-daerah yang harus diwaspadai datangnya banjir kiriman antara lain Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengagedan, Gang Arus, Bukit Duri, Kebon Baru, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Tak hanya di Bendungan Katulampa Bogor, ketinggian air juga sudah mulai meningkat di pintu-pintu air lainnya. Tercatat oleh BPBD Jakarta, ketinggian di Pintu Air Manggarai tercatat sudah mencapai 790 centimeter atau berstatus siaga III alias waspada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: