Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Lazio 3-0, Juventus di Ambang Scudetto

53
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus membantai tamunya Lazio dengan skor 3-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Gol pertama Juventus dalam laga dicetak Mario Mandzukic (39’), sedangkan dua gol lainnya diciptakan Paulo Dybala (52’ (pen), 64’). Lazio bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 karena Patric Gabarron menerima kartu merah.

Kemenangan yang diraih membawa Juventus makin mendekati raihan scudetto musim ini. Juventus kini mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan, unggul sembilan poin dari peringkat dua Napoli, dengan hanya tersisa empat laga Serie A.

Sementara itu, dengan kekalahan yang terjadi, berakhir sudah torehan dua kemenangan beruntun pelatih baru Lazio Simone Inzaghi. Lazio tetap di peringkat sembilan klasemen dengan 48 poin.

Juventus tampil agresif dalam pertandingan ini, pada menit kesembilan sebuah peluang berbahaya telah diciptakan ke gawang lawan. Tembakan Dybala tepat sasaran, tapi bisa ditangkis kiper Lazio Frederico Marchetti. Lima menit berselang, giliran tendangan Paul Pogba dari luar kotak penalti Lazio ditepis Marchetti keluar lapangan.

Pada menit ke-22 sang kiper kembali melakukan penyelamatan. Sundulan Dybala terhadap umpan silang Alex Sandro dari sayap kiri dapat diamankan Marchetti.

Juventus terus melakukan serangan bertubi-tubi, sampai akhirnya gawang Marchetti jebol juga saat babak pertama tersisa enam menit. Tendangan sudut Hernanes diterima Pogba, lalu diumpankan ke Mandzukic yang kemudian mencetak gol dengan sontekan kaki kiri.

Sekitar tiga menit babak kedua berjalan, Lazio harus kehilangan Patric. Bek asal Spanyol itu melanggar Dybala hingga menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-41 karena melakukan pelanggaran terhadap Mandzukic.

Unggul jumlah pemain, agresivitas Bianconeri makin menjadi. Tendangan Hernanes dari luar kotak penalti Lazio dapat ditepis Marchetti keluar lapangan pada menit ke-50. Semenit berselang, dalam situasi sepak pojok, Leonardo Bonucci dijatuhkan Santiago Gentiletti di kotak penalti Lazio. Penalti diberikan kepada Juventus dan dapat dikonversi menjadi gol oleh Dybala dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-64, gol ketiga La Vecchia Signora tercipta. Umpan Sami Khedira di kotak penalti Biancoceleste dapat dituntaskan Dybala dengan sebuah tendangan mendatar, menjadi gol ke-16 striker Argentina tersebut di Serie A musim ini. Di sisa waktu tak ada gol tambahan tercipta, meski kedua tim memiliki peluang.

 

Susunan Pemain

Juventus: 1 Gianluigi Buffon; 15 Andrea Barzagli, 19 Leonardo Bonucci, 24 Daniele Rugani; 6 Sami Khedira (27 Stefano Sturaro 70’(booked 75’)), 10 Paul Pogba (22 Kwadwo Asamoah 82’), 11 Hernanes, 12 Alex Sandro, 26 Stephan Lichtsteiner; 17 Mario Mandzukic, 21 Paulo Dybala (7 Simone Zaza 75’)

 

Lazio: 22 Federico Marchetti; 2 Wesley Hoedt, 4 Patric (booked 41’, 48’, dismissed 48’), 18 Santiago Gentiletti, 19 Senad Lulic (booked 52’); 16 Marco Parolo (21 Sergej Milinkovic-Savic 45’), 20 Lucas Biglia (32 Danilo Cataldi 77’), 23 Ogenyi Onazi; 9 Filip Djordjevic, 10 Felipe Anderson (8 Dusan Basta 53’), 14 Keita Balde Diao

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: