Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang Atas Villarreal, Madrid Jaga Peluang Juara La Liga

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-0 atas Villarreal dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Los Merengues dicetak Karim Benzema (41′), Lucas Vázquez (69′), dan Luka Modric (76′).

Dengan kemenangan yang diraih, Madrid menjaga peluang untuk menjadi juara La Liga pada akhir musim. Meski masih berada di peringkat ketiga, Madrid terus menjaga selisih satu poin dengan dua tim yang berada di atasnya, Atletico Madrid dan Barcelona. Los Blancos kini dengan 78 poin dari 34 laga. Villarreal satu peringkat di bawah Madrid, selisih 18 poin.

Tak mudah sebetulnya bagi Madrid untuk menembus pertahanan Villarreal, sebuah tembakan Benzema pada menit kedelapan dapat diamankan kiper Sergio Asenjo. Tiga menit berselang, tendangan Cristiano Ronaldo dihentikan sang penjaga gawang.

Beberapa peluang Madrid setelah itu tak tepat sasaran, sampai akhirnya sebuah gol tercipta saat babak pertama tersisa empat menit. Umpan silang Ronaldo dari sisi kanan kotak penalti Villarreal ditepis Asenjo, lalu bola rebound disundul Benzema masuk ke gawang.

Pada menit ke-43, Villarreal mendapat peluang emas menciptakan gol penyama kedudukan. Tendangan Denis Suarez mengarah ke pojok kiri atas gawang Madrid, tapi bisa ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan.

Di babak kedua Madrid bermain agresif dan akhirnya bisa mendapat gol kedua saat laga mencapai menit ke-69. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Benzema, Vazquez merangsek masuk kotak penalti Villarreal sebelum menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit ke-76, Modric mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga Madrid diciptakan Modric setelah ia berhasil mencocor umpan lambung Danilo dari sayap kanan dengan sepakan kaki kiri.

Sayangnya hasil bagus yang diraih Madrid dalam pertandingan ini diwarnai dengan cederanya Ronaldo. Ia keluar lapangan sebelum peluit panjang dibunyikan karena cedera hamstring.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: 1 Keylor Navas; 2 Raphaël Varane, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 23 Danilo (booked 45’); 8 Toni Kroos (22 Isco 73’), 14 Casemiro (booked 85’), 19 Luka Modric (10 James Rodríguez 79’); 7 Cristiano Ronaldo, 9 Karim Benzema, 18 Lucas Vázquez (20 Jesé Rodriguez 84’)

 

Villarreal: 1 Sergio Asenjo; 2 Mario Gaspar, 22 Antonio Rukavina, 23 Daniele Bonera, 24 Eric Bailly; 8 Jonathan Dos Santos (7 Samu 62’), 14 Manuel Trigueros (booked 44’)(29 Rodrigo Hernández 73’), 18 Denis Suárez, 21 Bruno Soriano; 17 Cédric Bakambu, 20 Adrián (10 Léo Baptistão 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: