Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bintang Pop Prince Meninggal Dunia

69

princeJakartakita.com – Bintang pop dunia Prince telah meninggal dunia di kediamannya di Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (21/4/2016) waktu setempat. Saat meninggal, artis ‘nyentrik’ itu berusia 57 tahun.

Polisi setempat mendapat panggilan darurat dari rumahnya, Paisley Park, saat hari masih pagi. Adapun penyebab kematian Prince masih dalam penyelidikan. “Kami masih menyelidiki penyebab kematiannya,” ungkap kantor sheriff Carver County, seperti dikutip La Times.

Pihak berwajib menemukan Prince terkapar di dalam lift di rumahnya, yang juga terdapat studio pribadi. “Unit pertama yang merespon panggilan darurat mencobat melakukan CPR untuk menyelamatkan nyawa korban, tapi usaha tersebut tak membuahkan hasil. Korban dinyatakan meninggal pukul 10.07 pagi,” ungkap pernyataan kantor sheriff.

Prince telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikannya salah satu artis dengan penjualan terbanyak sepanjang masa. Ia memenangi tujuh Grammy Awards, sebuah Golden Globe Award, dan sebuah Academy Award. Ia masuk Rock and Roll Hall of Fame pada 2004. Majalah Rolling Stone menempatkan Prince di peringkat 27 dalam daftar 10 artis terhebat sepanjang masa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: