Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kedubes AS Luncurkan Aplikasi HELP untuk Lindungi Wanita dan Anak

60
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia, membuat kedutaan besar Amerika Serikat membuat aplikasi Help. Aplikasi Android ini berisikan segala informasi mengenai tindak kekerasan terhadap perempuan.

Bertepatan pada Hari Kartini, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia menggelar soft launching aplikasi berbasis android bernama ‘HELP’ di @america, Pasific Place, Sudirman. Aplikasi ini nantinya akan memberi informasi kepada perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan kemana mereka harus melapor.

Acara ini dihadiri oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, perwakilan dari Kementerian Hukum dan Kriminal Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Gerald Heuett dan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Kombes Napoleon Bonaparte. Hadir juga perwakilan polwan dari seluruh polda yang sedang belajar menjadi penyidik kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

Rencananya aplikasi HELP ini akan diresmikan sebelum lebaran pada Juli mendatang, namun tanggal dan bulan belum dikonfirmasi lebih lanjut.

Salah satu founder HELP, Dina Ernawati yang juga bekerja sebagai technical advisor di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, mengungkapkan konsep awal pembuatan HELP yang dapat diakses tanpa biaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: