Take a fresh look at your lifestyle.

Rayakan Hari Kartini, #MakeWhatsNext Ajak Perempuan Berani Berinovasi

0 1,291
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com- Bertepatan dengan Hari Kartini, Microsoft Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk #MakeWhatsNext, sebuah kampanye inspiratif bagian dari program Microsoft YouthSpark yang ditujukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa perempuan memiliki kebebasan untuk menggapai cita-cita dan tidak ada keterbatasan gender dalam setiap profesi.

Bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI), sebuah LSM yang memiliki fokus di bidang pendidikan, #MakeWhatsNext melibatkan 100 siswi SMA/SMK untuk berkarya di bidang science, technology, engineering, dan mathematic (STEM) dengan memperkenalkan mereka kepada dasar-dasar teknologi serta membuka wawasan mereka akan kayaknya profesi yang dapat perempuan tekuni.

Related Posts
1 daripada 5,069

Teknologi menjadi kian penting karena era digital telah membawa begitu banyak perubahan yang diiringi dengan berbagai peluang baru. Di Jakarta, 73% pengguna internet didominasi oleh perempuan. Akan tetapi secara nasional masih banyak perempuan di Indonesia yang belum tersentuh akses pendidikan dan teknologi.

foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha

Natalia Subagyo, Chair of The Executive Board, Transparency International Indonesia on behalf Prestasi Junior Indonesia menjelaskan, “Program-program yang selama ini PJI jalankan bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi dengan latar belakang kurang beruntung agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih baik.”

#MakeWhatsNext Indonesia ditutup dengan dilakukannya hour of code oleh 100 orang siswi SMA/SMK, dimana kegiatan ini merupakan bentuk motivasi kepada para peserta akan pentingnya pembekalan serta penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Tinggalkan komen