Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jumlah Transaksi per Hari di Pegipegi.com Mencapai Lebih 10 Ribu Kali

61
Adi Rian, Web Director Pegipegi.com
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Adi Rian, Web Director Pegipegi.com mengatakan, jumlah transaksi per hari di Pegipegi.com saat ini mencapai lebih 10.000 kali.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 persennya adalah transaksi tiket hotel. Sementara tiket pesawat terbang dan kereta api masing-masing 30 persen.

“Jumlah transaksi kami per hari lebih dari 10.000 kali, yang berasal dari pengguna eksisting 40 persen, sedangkan 60 persen lagi berasal dari pengguna baru,” ujar Adi, disela-sela acara talk show “Menjaring Wisatawan di Era Digital” yang diselenggarakan oleh Jakartakita.com di Brewerkz – Senayan City, Jakarta, Jumat (22/4/2016) sore.

Terkait pengguna eksisting atau pelanggan yang loyal ini, menurut Adi, menjadi faktor utama yang menyebabkan Pegipegi.com mendapatkan profit usaha pada tahun kedua usia perusahaan.

“Rata-rata perusahaan e-commerce di Indonesia masih merugi, karena penjualannya masih melakukan subsidi. Namun Pegipegi.com sudah mencapai profit di tahun kedua atau ketiga sejak beroperasi. Profit ini diraih karena eksisting customer-nya loyal untuk selalu bertransaksi lagi di Pegipegi.com,” jelas Adi.

Untuk mendorong transaksi online di tahun 2016 ini, baru-baru ini Pegipegi.com bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan layanan pemesanan online tiket kereta api.

Adapun saat ini, Pegipegi.com sudah bermitra dengan sekitar 4.000 hotel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: