Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lasogga Dua Gol, Hamburg Taklukkan Bremen 2-1

45

lasoggaJakartakita.com – Striker Hamburg SV Pierre-Michel Lasogga mencetak dua gol (5’, 32’) yang pada akhirnya menghasilkan kemenangan 2-1 atas Werder Bremen, yang hanya bisa membalas lewat gol Anthony Ujah (65’), dalam pertandingan Bundesliga yang di Volksparkstadion, Sabtu (23/4/2016) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Hamburg naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 37 poin dari 31 laga. Sedangkan Bremen yang kalah tertahan di urutan 16 alias zona degradasi, dengan tetap mengumpulkan 31 poin.

Lasogga membuka keunggulan untuk tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit, lewat sontekan kaki kiri terhadap umpan tarik Nicolai Mueller dari sisi kiri kotak penalti Bremen. Lalu pada menit ke-32, Lasogga menggandakan keunggulan Hamburg atas tim tamu dengan menanduk umpan silang yang dilepaskan Matthias Ostrzolek dari sayap kiri. Dengan dua gol tambahan yang diciptakannya, Lasogga total sudah mencetak delapan buah gol di Bundesliga musim ini.

Bremen memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan lewat titik putih saat wasit Manuel Grafe menunjuk titik putih setelah Claudio Pizarro dilanggar Johan Djourou di kotak penalti Bremen pada menit ke-56. Namun Pizarro yang menjadi algojo gagal menceploskan bola ke gawang Hamburg, karena tendangan 12 pas yang dilakukannya ditepis kiper Jaroslav Drobny.

Bremen baru bisa memperkecil ketertinggalan saat laga tersisa 25 menit, melalu pemain pengganti Anthony Ujah. Striker Nigeria itu mencetak gol saat baru enam menit turun ke lapangan sebagai subtitusi bagi Sambou Yatabare, lewat sundulan terhadap bola rebound hasil sepakannya sendiri yang sempat diblok Drobny dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Ujah hampir menyamakan kedudukan untuk Bremen pada menit ke-71, namun kali ini tandukannya berhasil dihalau Drobny. Meski kedua tim terlibat aksi saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan, namun keunggulan Hamburg dapat bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

Hamburg SV: Jaroslav Drobny (booked 79’); Gotoku Sakai, Johan Djourou, Emir Spahic, Matthias Ostrzolek; Gideon Jung, Lewis Holtby; Nicolai Mueller (Gojko Kacar 45’), Michael Gregoritsch (booked 46’)(Dennis Diekmeier 79’), Ivo Ilicevic (Cleber 87’); Pierre-Michel Lasogga (booked 26’)

 

Werder Bremen: Felix Wiedwald; Theodor Gebre Selassie, Jannik Vestergaard, Papy Djilobodji (booked 76’), Santiago Garcia (Janek Sternberg 76’); Clemens Fritz (booked 35’), Florian Grillitsch (Lukas Froede 89’); Sambou Yatabare (booked 15’)(Anthony Ujah 59’), Zlatlko Junuzovic, Fin Bartels (booked 90’+5’); Claudio Pizarro

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: