Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bandara Soekarno Hatta Buka Layanan Resmi Pengiriman Jenazah

54
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Angkasa Pura II (Persero) kini membuka layanan satu atap untuk pengiriman atau penerimaan jenazah melalui pesawat udara.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (24/4/2016) mengatakan tujuan utama dibukanya layanan yang dikenal dengan sebutan Human Remain Services ini adalah menata atau memperbaiki praktek serta tata cara penanganan pengiriman/penerimaan jenazah agar jauh lebih baik daripada sebelumnya. Pasalnya selama ini, pengiriman dan penerimaan jenazah masih dilakukan tidak resmi melalui calo-calo yang berkeliaran di Bandara Soekarno Hatta.

Human Remain Services di Bandara Soekarno-Hatta memberikan fasilitas dan layanan, seperti ambulans/mobil jenazah, lounge/ruang tunggu yang nyaman bagi pengantar dan penjemput, coffin room/ruang persemayaman sementara, pengurusan dokumen terpadu, repacking, serta peti jenazah bila diperlukan.

Angkasa Pura II bahkan memberikan fasilitas bebas biaya untuk layanan ini khusus bagi jenazah TKI, keluarga yang tidak mampu, serta jenazah penumpang pesawat yang karena suatu hal meninggal dalam perjalanan atau di bandara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: