Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Curi Kemenangan 4-1 di Kandang Bournemouth

42
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea sukses mencuri kemenangan 4-1 di kandang AFC Bournemouth, Stadion Goldsands, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (23/4/2016). Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Pedro Rodriguez (5′), Eden Hazard (34′, 90’+1’), dan Willian (71′). Gol Bournemouth ditorehkan Tommy Elphick (36’).

Dengan kemenangan yang diraih, Chelsea yang menempati peringkat sembilan kini mengumpulkan 47 poin dari 34 pertandingan. Bournemouth yang kalah di urutan 13 tetap dengan 41 poin.

Baru lima menit laga berjalan, Pedro telah membuat Chelsea unggul. Umpan terobosan Cesc Fabregas dapat dikejarnya masuk ke kotak penalti Bournemouth, lalu bola dilambungkan dengan menggunakan kaki kiri melewati hadangan kiper Artur Boruc masuk ke gawang yang telah kosong.

Sekitar setengah jam laga berjalan, Bournemouth nyaris menyamakan kedudukan. Tembakan Lewis Grabban yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Chelsea dapat ditepis kiper Asmir Begovic keluar lapangan. Sundulan Joshua King terhadap umpan silang Simon Francis setelah itu ditangkap Begovic.

Empat menit berselang, Hazard menggandakan keunggulan Chelsea. Setelah menerima operan Fabregas, Hazard meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti Bournemouth dengan kaki kanannya menjadi gol.

Bournemouth kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-36. Elphick menyundul umpan silang Francis dari sayap kanan masuk ke gawang Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea dapat menciptakan dua gol tambahan. Willian dapat mengejar umpan terobosan Fabregas, lalu dari dalam kotak penalti Bournemouth ia melakukan sontekan kaki kanan yang melambungkan bola dari hadangan Boruc sebelum masuk ke gawang.

Saat injury time, Chelsea mendapat gol pamungkas laga dari Hazard. Nemanja Matic melakukan umpan satu dua dengan Fabregas, lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti Bournemouth. Sebuah umpan kemudian diberikan Matic dan dapat dituntaskan Hazard dengan sontekan kaki kanan, menjadi gol keduanya dalam pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: